Pembangunan lingkungan yang berwawasan lingkungan merupakan dasar dalam menciptakan suasana keindahan dan kenyamanan lingkungan, terutama dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat kita yang optimal.

Dalam hal ini, Kodim 0311/Pessel mengadakan Kegiatan gerakan ramah lingkungan dengan bentuk Penanaman Pohon Mahoni Sebanyak 100 Batang di Nagari Salido Kec. IV Jurai Kab. Pesisir Selatan. Jum'at (23/11)

Kegiatan ini sesuai dengan petunjuk dari Danrem 032/Wirabraja untuk menanam pohon jenis kayu keras sebanyak 100 (Seratus) batang setiap hari jum’at di wilayah Kodim jajaran Korem 032/Wirabraja.

Pasiter Kodim 0311/Pessel Kapten Inf Rudy Saragih mengatakan Berbagai bencana alam yang sering melanda sebagian wilayah di lingkungan kita pada dasarnya merupakan akibat kurangnya kesadaran masyarakat dalam menata dan memelihara kelestarian lingkungan.

" Penghijauan lingkungan di lingkungan masing-masing haruslah kembali di upayakan dan diadakankan kembali, bukankah sesungguhnya hal ini sudah menjadi tugas manusia pada Umumnya".

Lebih Lanjut di katakan Pasiter " Dengan adanya penerapan penghijauan lingkungan di lingkungan diharapkan bisa menjadi salah satu alternatif dalam menata dan memelihara kelestarian lingkungan hidup di wilayah kita, dengan Kegiatan ini akan timbul kesadaran masyarakat yang tinggi dalam memelihara dan melestarikan lingkungan hidup dalam rangka mengantisipasi dari segala bentuk pengrusakan dan pencemaran lingkungan" Jelasnya Kapten Inf Rudy Saragih



 
Top