MAGELANG,-- Keceriaan dan kegembiraan  anak-anak yang nampak di raut wajahnya membuat orang tua bangga,  mereka adalah siswa-siswi RA. Masithoh Salaman yang sedang melaksanakan kegiatan belajar di luar sekolah, Kamis (22/11).

Sebanyak 40 siswa -siswi RA. Masithoh Salaman yang sangat dekat dengan Babinsanya Serka Bukhori Koramil 20/Salaman Kodim 0705/Magelang,  melaksanakan pembelajaran outbond di Taman Ikan Bojong dengan  pengenalan wahana macam-macam ikan tawar, kegiatan ini tak lepas dari pengawasan para guru pendidik dalam pengenalan berbagai ikan yang ada di wahana tersebut. Yang berlokasi di Desa Bojong Kecamatan Mungkid.

Selain pengenalan ikan air tawar juga di kenalkan cara pembibitan ikan, antusias para siswa-siswi RA. Masithoh mencermati wahana ikan air tawar di lokasi outbond, Serka Bukhori mengalami kerepotan saat menjelaskan, karena anak-anak  berebut tanya bebagai macam ikan yang ada di aguarium maupun yang ada di kolam.

Utami, kepala sekolah RA. Masithoh menyampaikan terima kasih kepada Babinsa Koramil Salaman yang selalu siap untuk membina dan mendampingi kegiatan outbond tersebut.

"Diadakannya outbond ini selain bertujuan agar anak didiknya tidak bosan belajar di kelas terus juga untuk menambah pengetahuan dan wawasan anak-anak, saat ini mereka melihat bermacam-macam jenis ikan secara langsung tidak melalui gambar saja" paparnya. (pendimmgl)
 
Top