N3,Sarolangun ~ Pemerintah Kabupaten Sarolangun melalui Dinas Lingkungan Hidup (LH) sangat mensupport kegiatan Expo SMANJU 2018 yang digelar oleh SMA Negeri 7 Sarolangun.Selain dalam rangka membentuk karakter siswa yang  berwawasan lingkungan sekaligus mengajak siswa untuk berkreaktifitas dalam pemanfaatan limbah menjadi karya inovatif dalam rangka menyelamatkan lingkungan hidup.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Sarolangun,Deshendri yang hadir dalam acara tersebut kepada nusantaranews.net mengatakan dengan kegiatan seperti ini dapat memotivasi siswa untuk membudayakan kepedulian dan kecintaan terhadap lingkungan hidup yang akhirnya dapat menciptakan sekolah yang lebih peduli dan berbudaya lingkungan.

"Kegiatan ini memotivasi siswa dalam pemanfaatan limbah yang seharusnya dibuang tetapi dengan ada pemberdayaan seperti ini limbah-limbah tersebut bisa dimanfaatkan menjadi karya yang inovatif bagi masyarakat,"ucap Deshendri.

Dia juga mengucapkan terima kasih dengan kegiatan Expo SMANJU ini.Karena ini merupakan suatu bentuk dukungan dari sekolah Khususnya SMAN 7 terhadap program Pemerintah Kabupaten Sarolangun dalam lingkungan hidup,yaitu meraih Adipura kencana.

"Kami berharap kegiatan yang digelar SMAN 7 tidak sebatas ini.Semoga bisa berjalan setiap tahunnya,sehingga Kabupaten Sarolangun terbebas dari sampah,"pungkas Deshendri. (SRF)
 
Top