N3,Sarolangun ~ Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Sarolangun melaksanakan acara pertunjukan dan pagelaran bersama "Gerakan Seniman Masuk Sekolah" (GSMS) yang bertempat di Hall KONI Sarolangun Emas,Kamis (22/11/2018).

Pagelaran seni ini merupakan program Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) melalui Dirjen Kebudayaan dan Direktorat kesenian di semua provinsi di Indonesia dan di Provinsi Jambi di Kabupaten Sarolangun.

Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Sarolangun H.Lukman yang membuka acara tersebut dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan untuk mensinkronisasikan antara seniman dan sekolah.

Pagelaran seni bersama Gerakan Seniman Masuk Sekolah ini diikuti sebanyak 26 sekolah di Kabupaten Sarolangun.Dimana untuk tingkatan SD sebanyak 14 sekolah dan SMP 12 sekolah.

Ketua penyelenggara Syuhairi,S.H,M.Si yang sekaligus Kasi Kesenian Bidang Kebudayaan Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Sarolangun mengatakan, jika acara pagelaran bersama Gerakan Seniman Masuk Sekolah (GSMS) ini bertujuan untuk menimbulkan rasa cinta terhadap seni daerah dan menambah wawasan para siswa.

"Kegiatan ini bertujuan memberikan peluang kepada seniman dan asisten seniman serta sekolah untuk bersinergi dengan melatih seni budaya di sekolah agar timbul rasa kecintaan dan keinginantahuan siswa terhadap kesenian,"ucapnya.

Syuhairi juga menambahkan,jika Kabupaten Sarolangun merupakan satu-satunya Kabupaten se Provinsi Jambi yang mendapat program Gerakan Seniman Masuk Sekolah (GSMS) ini.

"Ini merupakan suatu kebanggaan untuk kita karena se provinsi Jambi,Kabupaten Sarolangun yang mendapatkan program ini,"pungkasnya. (SRF)
 
Top