N3,Sarolangun ~ Guna mewujudkan Pemilu yang aman, damai dan sejuk di dapil I wilayah Kecamatan Sarolangun dan Bathin VIII digelar deklarasi damai Pilpres dan Pileg tahun 2019 di halaman Mapolsekta Sarolangun,Jumat (30/11/2018).

Acara tersebut dihadiri oleh Kapolres Sarolangun AKBP Dadan Wira Laksana,Kapolsekta Sarolangun IPTU Rendie Reinaldy,Kapolsek Bathin VIII,Camat Sarolangun Huzairin Saman,Camat Bathin VIII,Danramil,Lurah,Kades,Komisioner KPU,Ketua Bawaslu,Ketua Panwascam beserta anggota, PAC Parpol se Kecamatan Sarolangun dan Bathin VIII, PPS,Tokoh masyarakat,Tokoh Agama,Mahasiswa dan tamu undangan lainnya.

Kapoles Sarolangun AKBP Dadan Wira Laksana dalam sambutanya mengatakan, deklarasi damai ini bertujuan untuk menyamakan persepsi, guna ciptakan suasana yang aman, damai dan sejuk dengan menyatukan tujuan yang sama, meskipun berbeda pilihan nantinya.

"Kondisi saat ini adanya penambahan TPS yang sangat signifikan,sehingga pengamanan bertambah.Akan tetapi kita dari Polri dan TNI siap pada Pemilu nanti sesuai harapan agar berjalan aman, damai dan sejuk,"sebutnya.

Lebih lanjut Kapolres menyebutkan,masyarakat Sarolangun yang majemuk, tentunya pilihan berbeda.Namun, jangan terpancing isu-isu yang membuat suasana panas.Jika timbul permasalahan,baiknya diselesaikan dengan suasana dingin, jangan tambah memperuncing masalah. Suasana damai ini, tentu membutuhkan dukungan dari seluruh lapisan masyarakat.

Sementara itu,Ketua Bawaslu Sarolangun Edi Martono dalam sambutannya berharap penuh agar semua elemen masyarakat saling membangun sinergi antara Polri, TNI, PPK dan Bawaslu dalam persiapan menjelang pemilu legislatif dan pemilu presiden 2019 yang aman, damai dan sejuk.Ia juga mengajak untuk bersama-sama menjaga kedamaian kondusifitas dan integritas dalam pelaksanaan pemilu 2019.

"Mari ciptakan pemilih yang aman jujur adil dan berkualitas, Memang kita harus sinergi antara penyelenggara,Kontestan dan Komponen pengamanan,"ajaknya. (SRF)
 
Top