MAGELANG,-- Babinsa Desa Bojong Koramil 13/Mungkid  Sertu Mudiono bersama PPL bapak Tugimin melaksanakan pendampingan pengubinan di lahan yang dikelola Poktan Maju Makmur Dusun Purwosari, Desa Bojong Kecamatan Mungkid Kabupaten Magelang, Jum’at (09/11).

Pada pengubinan panen padi jenis Mentik Wangi dengan Luas ubinan 2,5 meter x 2,5 meter yang menghasilkan berat ubinan 8,1 Kg. Prediksi dalam 2000 m2 mencapai 1,6 ton.

Turunnya Babinsa di sawah diharapkan dapat memberikan motivasi dan semangat para petani dalam meningkatkan produktivitas panen padi.  “Ini merupakan bentuk keseriusan dan kepedulian Babinsa bersama PPL dalam melaksanakan pendampingan kepada para petani, terang Danramil Mungkid  Kapten Arm Untung Supriyanto saat di lokasi kegiatan.

Sementara itu Ketua Poktan Maju Makmur Nuryasin," menyampaikan rasa terima kasih kepada Babinsa yang mendampingi kelompok tani mulai pengolahan lahan, masa tanam,  perawatan hingga masa panen.
“Semoga kegiatan pendampingan seperti ini akan terus berlanjut, Babinsa dal PPL terus bahu membahu membantu para petani untuk meningkatkan produksi taninya” kata Yasin.

Nampak Hadir dalam pelaksanaan pengubinan panen padi tersebut, antara lain Danramil Mungkid beserta anggota, PPL dan Dinas Pertanian kabupaten Magelang Tri Mulyanto.(pendimmgl)
 
Top