SRUMBUNG -Babinsa Koramil 16/Srumbung melaksanakan pendampingan kepada petani di dusun bendan desa ngargosoko kecamatan srumbung kabupaten magelang. Minggu, ( 4/11 ).

Pendampingan seperti ini selalu dilakukan oleh para Babinsa sebagai upaya untuk membantu pemerintah dalam mensukseskan program ketahanan pangan.

Bertempat di Sawah Bapak Bambang  dengan alamat dusun bendan desa ngargosoko Kec. srumbung Kab. magelang Babinsa Desa Ngargosoko  dari Koramil 16/ Srumbung Kodim 0705/Magelang Serka Abdul Rochim  melaksanakan Panen Padi.

Babinsa selalu aktif membantu warga untuk meningkatkan Produkvitas hasil panen sehingga pendapatannya bertambah dan meningkatkan taraf hidup  yang lebih sejahtera. Dalam hal ini Babinsa selalu bekerja sama dengan kelompok kelompok tani yang ada, karena kelompok tani sebagai wahana kerjasama bagi anggotanya atau dengan pihak lain diharapkan usaha taninya akan lebih maju, dan sebagai Unit Produksi bagi anggotanya untuk mencapai skala ekonomi baik dipandang dari segi kuantitas maupun kualitas.

Tujuan serta adanya Kelompok Tani sejalan dengan adanya Pendampingan Pertanian yang di lakukan Babinsa, karena Babinsa akan selalu menjadi yang terdepan dalam segala kegiatan. Komitmen pendampingan pada petani tersebut, merupakan bukti TNI benar-benar menjalankan tugas yang mencakup Operasi Militer Selain Perang (OMSP), Pendampingan pertanian ini salah satunya.  Tujuan Babinsa turun kesawah adalah untuk pendampingan para Kelompok Tani dan Para Petani diwilayah desa Binaannya.

Yang dilaksanakan oleh serka Abdul Rochim,Babinsa Desa Ngargosoko dari Koramil 16/ Srumbung  merupakan wujud dari Ketahanan Pangan di desa binaannya, diharapkan hal ini terus berlanjut sehingga dapat terpenuhinya kebutuhan pokok masyarakat sekitar. Lain halnya dengan warga, akan lebih meningkatkan perekonian petani itu sendiri selain ikut menciptakan swasembada pangan secara nasional sekaligus warga tidak sampai kekurangan pangan, ujarnya. ( R 16 )
 
Top