Kedekatan Satgas TMMD dengan anak-anak SMP N 5 Lengayang di Kampung Air Kalam Nagari Lakitan Tengah Kecamatan Lengayang, begitu terlihat disaat pelaksanaan TMMD ke-103 Kodim 0311/Pessel.

Pelaksanaan TMMD ini bukan hanya giat fisik akan tetapi juga menyasar pada giat non fisik termasuk bidang pendidikan bagi generasi muda dengan cara bekerjasama dengan para guru untuk ikut serta memberikan motivasi belajar dan menanamkan sikap disiplin  sejak dini.

Pada kesempatan ini Serka Riki Haira Yosda Batihter Kodim 0311/Pessel mendampingi dan memberikan spirit kepada anak-anak SMP agar tumbuh  kepercayaan diri, anak-anak tidak gampang menyerah dan semakin giat dalam belajar. Minggu (11/11)

Seperti yang dilakukan oleh Yosda panggilan Akrab Sehari hari, yang bergabung dengan guru pembimbing untuk membantu anak-anak yang latihan Pramuka di Kampung Air Kalam  spontan anak-anak ini merasa senang mereka tambah  semangat berpramuka,yang biasa manja dengan Ibunya. Adanya satgas langsung berubah.

Orkiman S.Pdi selaku  Guru Sekolah sekaligus Pembina Pramuka SMP N 5 Lengayang merasa bangga dengan adanya giat nonfisik dari Satgas TMMD yang bergabung dengan anak didiknya, dan memberikan kesan bahwa TNI tidak ditakuti anak-anak, apresiasi ini disampaikan oleh guru yang lainnya.

Anak-anak merasa  ada yang memperhatikan membuat mereka makin semangat untuk belajar. Orkiman pun dengan penuh harapan menawarkan apa bila ada kegiatan lomba  Se tingkat SMP supaya anak didiknya bisa dilibatkan, agar anak didiknya lebih mempunyai percaya  diri ” tandasnya kepada Yosda.

 
Top