N3,Sarolangun ~ Kontingen Kabupaten Sarolangun yang akan berlaga di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XXII Jambi 2018 menargetkan bisa meraih posisi tiga besar. Hal itu disampaikan Ketua KONI Sarolangun Samsul Riduan,ST dalam acara Ekspose Persiapan Kontingen Kabupaten Sarolangun di Aula Bappeda,Kamis (24/10/2018).

"Sarolangun dalam ajang ini merupakan kontingen terbesar, dari 31 cabor yang dipertandingkan,kita mengikuti semua cabor,ini yang membuat kita optimis menjadi tiga besar," ucapnya.

Samsul Riduan sedikit memaparkan,jika pada Porprov ke XXI di Kabupaten Batang Hari tahun 2015 lalu,atlit Sarolangun berlaga di 28 cabor dan berhasil berada diposisi enam besar.Dan pada Porprov XXII tahun 2018 ini terjadi penambahan jumlah cabor,artinya Kontingen Sarolangun akan mengikuti semuanya.

Untuk dukungan Pemerintah Kabupaten Sarolangun,Bupati Sarolangun H.Cek Endra yang hadir dalam acara tersebut mengatakan,Pemkab akan mendukung penuh perhelatan Porprov XXII pada tahun ini. Beberapa Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) diarahkan untuk mensupport masing-masing kontingen yang bertanding.

"Kita akan himbau untuk seluruh SKPD untuk mensupport dan terus mendorong demi mengharumkan nama kabupaten Sarolangun," ucap H.Cek Endra.

Terkait masalah bonus atlit yang meraih mendali nanti,H.Cek Endra menyebutkan,jika untuk masalah bonus,Kabupaten Sarolangun akan berikan bonus dengan nilai yang sama dengan Kabupaten yang lain.Dimana saat ini bonus terbesar adalah Kabupaten Muaro Bungo dengan nilai sebesar Rp 10 Juta rupiah.

"Yang pastinya kita akan berikan bonus sama dengan Kabupaten lain,tak menutup kemungkinan bisa lebih dari Kabupaten lain," ucap Bupati.  (SRF)
 
Top