Painan,--- Dalam rangka meningkatkan rasa nasinalisme dan cinta kepada tanah air Komandan Satuan Tugas(Dansatgas) TMMD/N Letkol Arh Wahyu Akhadi, S.H  berikan sosialisasi kepad masyarakat air kalam kenagarian lakitan tengah kecamatan lengayang kabupaten pesisir selatan.

Seperti yang tengah berlangsung di Mesjid Baitul Huda Air Kalam yang diikuti oleh sebanyak seratus orang warga kampung air kalam,pada Kamis (25/10).

Dansatgas TMMD/N Ke -103 Letkol Arh Wahyu Akhadi, S.H mengungkapkan sosialisasi yang tengah dilakukan merupakan bagian dari sasaran non fisik yang harus dicapai dalam pelaksanaan TMMD/N ke-103 ini.
"Jadi selain sasaran fisik ada juga sasaran non fisik yang tidak kalah pentingnya untuk dilaksanakan dalam pelaksanaan TMMD/N ke-103 ini,seperti sosialisasi bahaya kabakaran hutan,sosialisasi perekrutan calon prajurit,sosialisasi hukam,dan sosialisasi wawasan kebangsaan (wasbang) seperti yang tengah kita laksanakan ini,"ungkap Akmil Abituren   tahun 1999 itu".

Wasbang lanjut bapak tiga anak itu sangatlah penting di lakukan bagi setiap warga negara indonesia agar mereka dapat mengerti bahwa negara indonesia negara yang majemuk.

"Agar masyarakat mengerti bahwa bangsa indonesia merupakan bangsa yang majemuk,terdiri dari banyak budaya,namun tetap menjunjung tinggi nilai persatuan dan kesatuan,"ungkap Dansatgas".

Kegiatan yang diikuti oleh seratusan orang ibu-ibu kampung air kalam itu juga turut dihadiri oleh staf DPMPKB kabupaten pessel,Kapolsek Lengayang,ssra Wali nagari lakitan tengah beserta perangkatnya.
(Pendim 0311/Pessel)
 
Top