N3, Sarolangun ~ Pemerintah Kabupaten menghimbau Dinas Kesehatan Sarolangun untuk lakukan fogging (pengasapan) di setiap Kecamatan dan Posyandu. Fogging yang  dilakukan untuk mengantisipasi meluasnya serangan penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD), menyusul saat ini sudah ada tiga warga yang positif terserang penyakit berbahaya tersebut.

Hal ini dikatakan oleh Wakil Bupati Sarolangun H.Hillalatil Badri saat melakukan peninjauan ke RS Khatib Quzwaien,Kemarin Senin (22/10/2018).

H.Hillalatil Badri menyebutkan,jika penyakit DBD sendiri merupakan salah satu jenis penyakit yang cukup berbahaya dan ganas,  karena bisa menyebabkan kematian jika terlambat atau salah dalam penanganannya. Kemudian penyakit itu juga sangat mudah sekali menular melalui gigitan nyamuk Aedes Aegypti.

"Dengan ini kita minta Dinas Kesehatan untuk meneruskan himbauan tersebut kepada pihak Kecamatan dan Posyandu untuk melakukan penyemprotan atau Fogging,karena cuaca yang cepat berubah dari panas kehujan dipastikan penyebaran nyamuk tersebut semakin meningkat,"ucap Wabup.

Lebih lanjut H.Hillalatil Badri menambahkan,dengan melakukan Fogging diharapkan dapat membantu menanggulangi serangan penyakit DBD. Karena penyemprotan tersebut dilakukan dengan tujuan melokalisir dan mengantisipasi kemungkinan meluasnya serangan penyakit DBD itu sendiri.  (SRF)
 
Top