N3 Payakumbuh - Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) bidang study Pendidikan Agama Islam dan Bahasa Arab tingkat MTs Kota Payakumbuh mengadakan lokakarya Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PPKB) selamat 5 hari dari tanggal 25, 26, 27 Okrtober dan 2, 3 November 2018.

Kegiatan ini diadakan di Gedung serba guna Kantor Kemenag Kota Payakumbuh yang memiliki tujuan untuk mewujudkan Profesionalitas, Kreatifitas dan Inovasi sebagai guru. Acara tersebut juga dibuka oleh Plt Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Payakumbuh, Mustafa, MA.

Dalam sambutannya Musatafa menyampaikan sebagai Guru PAI dan Bahasa Arab di Madrasah harus selalu mengupgrade informasi dan pengetahuan yang selalau berkembang, sebab Guru PAI dan Bahasa Arab memiliki posisi garda terdepan di Madrasah, untuk itu sebagai Icon Madrasah, Guru PAI dan Bahasa Arab harus menguasai dan memilki kompetensi keguruan.

Reni Deswita Elizar, selaku Ketua Panitia melaporkan bahwa kegiatan ini diusung berkat terpilihnya MGMP PAI dan Bahasa Arab MTs Kota Payakumbuh dari program penegembangan keprofesian berkelanjutan sebesar 25 Juta rupiah. Lanjutnya “ kegiatan ini diikuti oleh sebanyak 35 orang Guru PAI dan Bahasa Arab dari MTs se Kota Payakumbuh.

Reni Juga menyampaikan, kegiatan ini akan diisi oleh pemateri baik dari dalam maupun dari luar, diantara Plt. Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Payakumbuh, Mustafa, MA. Kasi Penmad Kemenag Kota Payakumbuh, H. Darius, S,Ag.

Materi laporan dan temuan penelitian oleh DR. Gusrizal, M. Pd dan Integrasi Bahasa Asing oleh Hendri, M.Pd. M.Ed, dari Balai Diklat Kegaaman Padang dan Psikologi Pembelajaran, Hafizh, S.Ps.I, M.Ps.I, Psikologi.

Dengan kegiatan ini, semoga Guru PAI dan Bahasa Arab MTs mampu menambah pengetahuan dan mampu menyajikan pembelajaran di kelas lebih inovatif dan menyenangkan, harapnya. (Rahmat Sitepu)
 
Top