Kantor Lurah Kubu Gadang Kecamatan Payakumbuh Barat Diresmikan Wawako Erwin Yunaz

N3 Payakumbuh – Kantor Lurah Kubu Gadang Kecamatan Payakumbuh Barat diresmikan, yang berlokasi di Simpang Terminal bawah atau simpang STM/SMKN 2 Kota Payakumbuh, Hari ini, Rabu, (24/10) pagi 
Kantor Lurah baru ini di Resmikan langsung oleh Wakil Walikota Payakumbuh H. Erwin Yunaz dan juga dihadiri oleh Forkompimcam, Camat Payakumbuh Barat, Nurdal, Kabag Tapem, Erwan, Kabag Protokol, Andri Narwan, Lurah se Kecamatan Payakumbuh Barat, LPM, Niniak Mamak, Bundo Kanduang Cadiak Pandai, serta pemuka Masyarat Kubu Gadang.
Wakil Walikota Payakumbuh dalam sambutannya menyampaikan Kantor Lurah Kubu Gandang ini secara hukum milik pemerintah, tetapi kegunaannya sepenuhnya untuk melayani masyarakat, semua kegiatan yang bisa menunjang kegiatan masyarakat bisa di lakukan di kantor lurah ini,
“dengan telah diresmikannya kantor lurah baru ini, kedepannya di minta kepada Lurah dan jajarannya bisa semakin dekat dengan warga masyarakatnya, banyak kegiatan-kegiatan yang bisa menggerakkan ekonomi masyarakat dan kegiatan tersebut bisa terpusat di Kelurahan ini, “Ingin Wawako Erwin.

Wakil Walikota Berharap, program-program yang telah di susun dan dijalankan oleh pemerintah kota Payakumbuh, hendaknya juga mendapat dukungan oleh masyarakat.
Masyarakat Kubu Gadang khususnya dan masyarakat kota Payakumbuh umumnya sangat mendukung kegiatan pemerintah dan ini dibuktikan dengan keluarnya Kota Payakumbuh sebagai Pengelola Pemerintahan terbaik di Sumatera,
“mari gerakkan generasi muda kelurahan Kubu Gadang ini melalui gerakan ekonomi masyarakat dengan kerajinan dan sentra perdagangan yang bisa di salurkan sampai ke pasar padang kaduduak, “harap Wawako Erwin.
Dt. Bandaro Pucuak yang merupakan Niniak Mamak Pemuka Masyarakat Kelurahan Kubu Gadang menyampaikan, atas nama masyarakat saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pemko Payakumbuh yang telah memberikan tanah dan bangunan baru Kantor lurah yang telah lama kami diidam-idamkan ini,
“sejak tahun 1981 sampai sekarang, baru terbangun kantor lurah Kubu Gadang ini, alangkah bangganya kami warga masyarakat, tanah beserta kantor di berikan oleh pemerintah Kota Payakumbuh sehingga kami bisa menikmati kantor lurah ini, “alhamdulillah dan terima kasih kami untuk Pemko Payakumbuh, ucap dt.Bandaro Pucuak mengakhiri.
Acara dilanjutkan dengan pembukaan selubung merek Kantor Lurah Kubu Gadang dan seterusnya di akhir dengan makan bajamba.(Rahmat Sitepu)
Previous Post Next Post