MAGELANG --- Bulan dana PMI Kabupaten Magelang tahun 2018 resmi dimulai. Hal itu ditandai dengan dilaksanakannya pencanangan Bulan Dana PMI tahun 2018 di Gedung Prajurit Kodim 0705/Magelang, Rabu (24/10).

Pencanangan Bulan Dana PMI Kabupaten Magelang tahun 2018 tersebut dihadiri oleh Forpimda Kabupaten Magelang, seluruh perwakilan OPD, BUMD, seluruh Camat  dan perwakilan dari beberapa organisasi masyarakat.

Komandan Kodim 0705/Magelang Letnan Kolonel Arm Kukuh Dwi Antono yang juga Ketua Bulan Dana PMI kabupaten Magelang Tahuin 2018 menyatakan  kegiatan PMI sebagai organisasi sosial kemasyarakatan, yang tujuannya jelas, yaitu untuk kepentingan kemanusiaan.

Dandim juga menjelaskan Panitia Bulan Dana Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Kabupaten Magelang menargetkan bulan dana PMI tahun 2018 sebesar 600 juta. Untuk mencapai target tersbut Dandim meminta seluruh pihak diminta untuk turut mendukung aksi sosial penggalangan bulan dana PMI.

“Mari kita dasari langkah kegiatan penggalangan dana PMI semata-mata dengan niat ibadah untuk menolong penderitaan sesama oleh karena itu, kami mengajak semua pihak untuk mendukung setiap kegiatan PMI”kata Dandim.

Selaku panitia, Dandim dan seluruh perangkat panitia Bulan Dana PMI  akan berupaya secara maksimal agar perolehan bulan dana PMI tahun ini bisa optimal dan bisa mencapai target yang sudah ditentukan.

Sekretaris PMI Kabupaten Magelang Labaika Nugroho,  menjelaskan bahwa target 600 juta diharapkan bisa tercapai dalam kurun waktu 3 bulan kedepan. Labaika yakin dan percaya panitia bulan dana PMI 2018 ini akan mampu bekerja dengan maksimal dengan didukung seluruh lapisan masyarakat sehingga besaran capaian yang sudah ditentukan akan terealisasi.

Menurut Labaika, dana PMI yang terkumpul nantinya akan digunakan untuk kegiatan – kegiatan kemanusiaan baik di wilayah Kabupatenm Magelang dan wilayah diluar Magelang. (*)

 
Top