Painan,--- Tentara manunggal membangun desa/Nagari (TMMD/N) ke-103 sudah berjalan sebelas hari pasca dibuka oleh bupati kabupaten pesisir selatan H. Hendra Joni, S.H, M.H 15 oktober lalu.

Berbagai pihak baik yang terlibat langsung maupun tidak langsung sangat berharap program TMMD/N ini dapat selesai sesuai dengan waktu dan target yang telah ditentukan.

Menyikapi hal itu, bapak Irwandi selaku wali nagari lakitan tengah mengerahkan warganya untuk terjun langsung untuk menyelesaikan "alek gadang" dinagarinya itu.

Terlihat masyarakat air kalam yang secara bergantian setiap hari membantu satgas TMMD/N ke -103 dalam menyelesaikan target yang harus dicapai seperti pembuatan gorong-gorong dijalan baru,pada Sabtu (27/10).


Bapak Irwandi mengungkapkan,pengerahan masyarakatnya itu adalah untuk membantu satgas TMMD/N ke -103 dalam menyelasaikan pengerjaan target yang harus dicapai sesuai dengan waktu yang telah ditetapkan.

"Untuk membantu pengerjaan program TMMD/N yang ada di kampung kami ini,karna pembangunan desa/nagari tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah dalam hal bekerja sama dengan TNI,akan tetapi juga merupakan tanggung jawab kita semua,apalagi program ini ada dikampung kita dan yang merasakan dampaknya juga masyarakat kita sendiri"ungkapnya".

Lebih lanjut sang wali nagari menambahkan,masyrakat yang diperbantukan akan digilir setiap hari sebanyak dua orang baik dalam pengerjaan rumah RTLH,maupun pembukaan jalan.

"Jadi setiap hari telah dijadwalkan dua orang perkampung secara bergiliran akan membantu bapak-bapak tentara,baik itu dirumah RTLH maupun di lokasi pembukaan jalan,"tutupnya".
(Pendim 0311/Pessel)
 
Top