Bekerja dan beribadah haruslah seimbang, oleh karena itu anggota Satgas TNI Manunggal Membangun Desa/N (TMMD/N) ke-103 Kodim 0311/Pessel melaksanakan Sholat subuh berjamaah bersama dirumah orang tua angkatnya warga Kampung Air Kalam Nagari Lakitan Tengah Kecamatan Lengayang Kabupaten Pesisir Selatan. Selasa (23/10).

Tidak hanya melaksanakan pekerjaan saja tetapi juga melaksanakan kegiatan ibadah Sholat subuh berjamaah bersama orang tua angkat menjadi rutinitas anggota Satgas setiap harinya, agar dalam pelaksanaan kegiatan TMMD/N ke-103 ini diberikan kesehatan, kelancaran, kesuksesan dan keselamatan.

Kegiatan Sholat subuh berjamaah ini disamping meningkatkan iman dan ketaqwaan juga sebagai sarana untuk lebih dekat dengan keluarga angkat, dengan begitu kita bisa mewujudkan kegiatan TMMD/N ke-103  Kodim 0311/Pessel.

Sertu Dwi Yonif 133/Ys mengatakan Banyak faktor yang mempengaruhi keberhasilan pelaksanaan suatu tugas salah satunya adalah faktor spiritual.

" Seperti pada TMMD/N ini, untuk lebih menenangkan diri karena tidak pulang kerumah, yang rindu anak dan isteri Kami bersama keluar angkat melaksanakan sholat Subuh berjemaah.

" Ini adalah kegiatan untuk menjaga rasa keimanan sehingga terjaga rasa keiklasan, serta untuk menghindarkan diri dari perbuatan yang membawa buruk nama satuan selama pelaksanaan TMMD/N di Air Kalam ini". Katanya Sertu Dwi

TMMD/N bagi anggota Satgas merupakan ibadah, ibadah dengan meninggalkan keluarga hampir 1 bulan lamanya.

“Dengan terjaganya keimanan rasa ikhlas pasti akan tercipta, sehingga semangat dalam perampungan pekerjaan juga akan terjaga". Tuturnya Sertu Dwi.

 
Top