Magelang
– Rabu (24/10) Koramil 16 / Srumbung  yang di wakili oleh babinsa Ngargosoko Serka Abdul Rochim melaksanakan pelatihan dan pemberian materi wasbang dan PBB untuk meningkatkan disiplin anggota Linmas Ngargosoko, Rabu (24/10.

Kegiatan tersebut merupakan program desa dalam rangka menyongsong pileg dan Pilpres th 2018 s/d 2019. Kegiatan Pembinaan Kamtibmas dan pelatihan Linmas yg diikuti oleh 33 orang Anggota Linmas (Perlindungan Masyarakat).

Dengan penuh antusias dan semangat Linmas Desa Ngargosoko mengikuti pelatihan tersebut, Materi Pelatihan yang dilaksanakan antara lain latihan dasar baris berbaris dan Wawasan kebangsaan serta bela negara.

Serka Abdul Rochim selaku pemateri latihan dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa pelaksanaan pembinaan di wilayah merupakan tugas dan tanggung jawab prajurit teritorial dalam hal ini babinsa, dan merupakan tugas Operasi Militer Selain Perang (OMSP).

“Latihan ini untuk meningkatkan kedisiplinan dan kerja sama antar sesama anggota Linmas maupun dengan komponen masyarakat lainnya ” jelasnya.

Abdul rochim juga menekankan kepada seluruh anggota Linmas dan yang hadir agar materi yang telah diberikan dapat diterima dan dipedomani agar bisa mengimplementasikan apa yang didapat selama latihan dalam kehidupan sosial kemasyarakatan sehari hari.

"Linmas sebagai bagian masyarakat dapat menjadi contoh bagi warga masyarakat lainnya dalam penanaman disiplin dan semangat Bela Negara.

“Kalau bukan kita, terus siapa lagi yang akan membela dan mempertahankan keutuhan NKRI, “ tegas serka abdul rochim

Dalam kesempatan itu Kades ngargosoko budiyono mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh Komponen yang Hadir dan terutama dari Koramil 16/ Srumbung dan polsek  yang telah memberikan dukungan baik waktu da9 personelnya dan meluangkan waktu untuk melatih anggota Linmas Desa ngargosoko

“Dengan adanya pelatihan dasar PBB dan wasbang yang diberikan pada Linmas akan menjadikan Linmas lebih baik, disiplin dan tidak ragu-ragu dalam melaksanakan tugas sehari-hari" katanya.(pendim)

 
Top