N3 Payakumbuh - Roland Dwi Cahya, salah seorang siswa SMAN 3 Payakumbuh raih Medali Emas dalam Festival Dan Lomba Seni Siswa Nasional (FL2SN) sebagai wakil dari Provinsi Sumatera Barat untuk bidang seni Lomba Desain Poster yang digelar di Banda Aceh 26 Agustus hingga 1 September lalu.

Desain poster yang bertemakan "Kita Bukan Raga Tanpa Jiwa" mampu menghantarkan Kampus Akasia (SMAN 3 Payakumbuh-red) menjadi Juara di tingkat Nasional, yang nantinya akan ikut sebagai wakil dari Indonesia ke Jepang dalam lomba yang sama.

Seketikanya kembali ke Payakumbuh, Roland Dwi Cahya disambut dan diarak keliling Pusat Kota Payakumbuh dengan konvoi bersama teman-temannya dan majelis guru SMAN 3 Payakumbuh.

Roland yang mengharumkan nama sekolahnya juga disambut oleh Kepala Sekolah Drs. Erwin Satriadi, M.Pd serta Kepala Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh Drs. AH. Agustion bersama dengan Majelis Guru SMAN 3 Payakumbuh.

Kepala SMAN 3 Payakumbuh Drs. Erwin Satriadi, M.Pd mengatakan Prestasi yang diperoleh siswanya itu diraih bukan dengan cara mudah, ada banyak proses pembinaan dan pengayaan intensif dilakukan oleh pihaknya sehingga menghantarkan siswanya kembali untuk menjadi Juara dalam Festival yang sama.

"Kita selalu mendukung dan memotivasi siswa dalam berbagai kegiatan yang nantinya mampu meraih prestasi-prestasi serupa, baik di bidang akademik, maupun di bidang non akademik," ujarnya.

Sementara itu, Roland sang juara mengatakan prestasi yang diperolehnya tidak lepas dari support orang tua, guru serta teman-temannya untuk terus memberikan semangat agar bisa memberikan yang terbaik bagi sekolahnya.

"Terimakasih kepada Ayah dan Ibu, Bapak dan Ibu guru, serta teman-teman yang selalu  ada untuk saya, saya akan terus mengukir prestasi bagi sekolah yang kita cintai ini, the best lah pokoknya!" ujar Roland  (Rahmat Sitepu)

 
Top