N3, Padang - Akhirnya pertandingan Salaju Sampan Tradisional Festival Sitinurbaya di tutup dengan resmi oleh Walikota Padang di Wakili Camat Padang Selatan Puji Astomi, Minggu (2/9).

Pertandingan Salaju Sampan Tradisional mendapat sambutan hangat yang meriah dari masyarakat Kota Padang sebagai bukti di acara puncak menyaksikan partai final yang digelar di Kampung Batu Kelurahan Batang Arau,  penuh sesak di banjiri warga baik kiri dan kanan bibir sungai dipenuhi pengunjung di taksir ada puluhan ribu warga menyaksikan partai final yang sedang berlangsung,  sebut Camat Padang Selatan.

Alhamdulillah kami sangat senang dan bahagia hari ini bersama panitia penyelenggara, tokoh masyarakat, Ninik Mamak, Bunda Kandung, Para RW/RT Karang Taruna,  pemuda dan pemudi Kelurahan Batang Arau Kecamatan Padang Selatan Kota Padang sebab dari awal lomba sampai penutupan berjalan lancar dan sukses semuanya ini berkat dukungan dan partisipasi semua pihak dan ikut menjaga keamanan dan kenyamanan baik para penonton dan para peserta pertandingan Salaju Sampan Tradisional. ujar Fuji Astomi.

Fuji Astomi juga ucapkan terima kasih banyak terutama sekali warga Kelurahan Batang Arau sebagai tuan rumah di gelar pertandingan Selaju Sampan yang sungguh luar biasa dan telah melahirkan sang juara Selaju Sampan Tradisional Kota Padang.

Kesuksesan yang diraih saat ini adalah  kesuksesan kita semua, sebagai bukti nyata hasil dari sebuah persatuan dan kesatuan terbina selama ini dengan baik di Kelurahan Batang Arau atas suksesnya sebagai penyelenggara iven Salaju Sampan Tradisional yang dimotori Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, ujar Camat Padang Selatan.

Selanjutnya Lurah Batang Arau  Khairul  yang penuh kreatif selalu berbuat dan bekerja keras agar pertandingan  Selaju Sampan Tradisional berjalan.lancar, tertib dan aman sesuai harapan semua pihak.

Khairul  sebagai lurah penanggung jawab untuk Sukseskan  acara tradisional diatas air ini, juga merasa  kawatir dan ragu-ragu, apakah nanti pertandingan selaju sampan berjalan sesuai harapan yaitu sukses; kalau tidak tentu jelas saya  sangat merasa malu sekali dengan pesan pucuk pimpinan Kota Padang yaitu Walikota pada acara pembukaan, beliau menekankan bila acara ini sukses tahun depan akan tetap di selenggarakan di sungai Batang Arau.

Hal hasil yang kami cemaskan bersama tidak terjadi seperti kegaduhan, perkelahian dan keributan pada iven sebelumnya.

Terakhir khairul katakan yang sangat membantu kami pada pertandingan Selaju Sampan yaitu tenaga dari Bagian Humas Kota  Padang  yang telah berpengalaman sebagai hakim di garis finish, baik acara bertaraf internasional maupun Nasional  dengan menggunakan foto Camera digaris finish, Jadi hasilnya tidak bisa direkayasa, betul murni sehingga kedua belah tidak ada yang merasa di rugikan dan tidak ada main protes di lihat selama pertandingan.

Saya (Khairul) atas nama warga Kelurahan Batang Arau Kec. Padang Selatan mengucapkan terima kasih pada Kru  Humas Kota Padang  Taf Chaniago, Adi dan Yurizal telah ambil bagian dalam mensukseskan jalannya pertandingan Salaju Sampan Tradisional sampai melahirkan  sang Juara,  (tf)
 
Top