N3, Painan - Babinsa Koramil 01/Pc. Soal Kodim 0311/Pessel bersama petani pondok parian perbaiki saluran irigasi yang rusak,pada Rabu ( 26/9).


Kegiatan yang juga dihadiri oleh PPL irigasi (Finda) dan PPL pertanian (buk eni) serta ketua kelompok tani talao (syamsul) yang sekaligus menjabat sebagai kepala kampung.


Serma Icon menjelaskan,perbaikan irigasi ini demi menunjang kegiatan pertanian mengingat masa turun kesawah akan segera dimulai.


"Sebentar lagi masa turun kesawah,jadi irigasi-irigasi yang rusak harus diperbaiki guna menunjang percepatan luas tambah tanam agar tercapai swasembada pangan,"sebutnya".

Ia juga menambahkan,perbaikan irigasi ini dilakukan dengan perbaikan darurat demi tersalurnya suplay air kesawah-sawah petani.

"Dilakukan dengan perbaikan darurat saja dengan menggunakan drum-drum bekas yang disambung,yang penting air bisa mengalir kesawah-sawah petani,"tambahnya".

Bapak Syamsul selaku ketua kelompok tani talao,mengungkapkan terima kasih atas semangat yang telah berikan babinsa dalam membantu perbaikan irigasi di nagari pondok parian.

(Pendim 0311/Pessel)
 
Top