Walikota Padang diwakili Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), Azwin mengapresiasi kegiatan Bakti Pramuka yang diikuti sebanyak 260 orang terdiri dari 13 kontingen anggota pramuka cabang se-Sumatera Barat (Sumbar) di Kota Padang.

“Atas nama Pemerintah Kota Padang, kita sangat berterima kasih atas diselenggarakannya aksi positif ini. Dan ini momen yang penting untuk Kota Padang, khususnya mendukung terciptanya Padang sebagai kota yang bersih dan asri.,” tukas Azwin sewaktu memberikan sambutan dalam kegiatan yang dipusatkan Hilir Batang Arau tepatnya di Lapangan Seberang Pebayan, Kecamatan Padang Selatan, Senin (17/9) itu.

Azwin juga berharap, semoga aksi ini dapat terus berlanjut pada tahun depan dan seterusnya.

"Kemudian semoga juga dapat ditiru oleh berbagai unsur dan elemen demi Kota Padang tercinta," harapnya.

Koordinator Kegiatan Bakti Pramuka se-Sumbar Wisesa Atha Raihan menyampaikan, kegiatan ini diinisiasi oleh Kwartir Daerah (Kwarda) 03 Gerakan Pramuka Sumbar yang didukung dengan beberapa pihak, yakni Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Padang, Pelindo II dan Balai Besar Wilayah V Sumatera serta stakeholder lainnya.

“Aksi ini perdana dilakukan merupakan bahagian program dari Kwartir Daerah (Kwarda) 03 Gerakan Pramuka Sumbar," katanya.

Ia menyebutkan, adapun tujuan aksi ini sebenarnya untuk meningkatkan ikatan tali silaturahmi kepada masyarakat. Kemudian menumbuhkan rasa kepedulian terhadap lingkungan dan memberikan motivasi kepada pemuda-pemudi di Sumbar.

“Sebagaimana untuk tema kegiatan ini yaitu bersinergi berprestasi,” ungkap Dewan Kerja Kwarda 03 Gerakan Pramuka Sumbar itu.

Dalam aksi tersebut terlihat masing-masing peserta saling berjibaku membersihkan sepanjang hilir Sungai Batang Arau yang berbatasan langsung dengan Pantai Muaro Padang. Beberapa truk kontainer, perahu pengakut sampah dan peralatan kebersihan pun disiapkan demi membersihkan dan memperindah kawasan tersebut. (David)
 
Top