N3, Padang - Peserta gerak jalan tepat waktu antar SD, SMP, SMA, instansi dan umum yang digelar Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Padang meningkat dari jumlah peserta tahun sebelumnya. Tahun ini lebih dari 3.600 orang peserta mengikuti kegiatan dalam rangka memeriahkan Hari Olah Raga Nasional tersebut.

Kepala Dispora Azwin, mewakili Walikota Padang melepas secara resmi peserta gerak jalan dari garis star di sisi timur GOR H. Agus Salim, Jumat (7/9/2018).

Menurut Azwin, kegiatan gerak jalan tepat waktu beregu antar sekolah semua tingkatan dan instansi serta umum merupakan agenda rutin yang digelar setiap tahun. Kali ini dikaitkan dengan peringatan Hari Olah Raga Nasional (Haornas) ke-35 yang jatuh pada 9 September, juga dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kota Padang ke 349 dan HUT RI 73.

"Selain agenda rutin, kegiatan kali ini dalam rangka memeriahkan Haornas, HUT RI dan Hari Jadi Kota Padang," kata Azwin.

Sementara itu, Kepala Bidang Olahraga Dispora Padang Yuherdi selaku panitia menjelaskan, rute yang ditempuh peserta adalah jalan-jalan utama sejauh 5,4 KM. Peserta diwajibkan mengatur waktu tempuh 1/ 17 menit. 

"Pemenangnya adalah peserta yang tiba di garis finish sesuai waktu yang ditentukan," kata Yuherdi.

Yuherdi menambahkan, hadiah yang disediakan bagi pemenang mencapai total Rp 20 juta. "Selain piala, kepada pemenang diberikan uang pembinaan," tukuknya.(yd).
 
Top