N3 Limapuluh Kota - Dalam rangka menyambut serta memeriahkan HUT RI ke-73, Nagari Andiang ditunjuk menjadi tuan rumah Lomba Drum Band tingkat SD dan SLTP se Kecamatan Suliki. Rabu (15/8).

Lomba yang diikuti 21 SD dan 3 SLTP yang ada di Kecamatan Suliki ini disaksikan oleh ribuan pasang mata, terbukti dengan membludaknya masyarakat yang antusias menonton atraksi yang di pertontonkan para peserta di tengah Lapangan Sepak Bola Andiang ini.

Walinagari Andiang, Gusfialdi mengatakan pada perayaan HUT RI tingkat kecamatan, Nagari Andiang terpilih sebagai tuan rumah yang merupakan pertamakali dalam sejarah.

"Ini adalah bentuk keseriusan pemerintahan nagari dalam membina dan mengembangkan potensi putra-putri daerah, dengan berkonsolidasi dengan PHBN kecamatan, sehingga kita bisa menjadi Tuan Rumah dalam Perayaan HUT RI tahun ini," ujarnya.

Walinagari Andiang menambahkan mulai dari pemuda dan tokoh masyarakat, serta Wali Jorong bersama-sama menjalin komunikasi yang baik bersama pemerintahan Nagari demi terlaksananya acara ini.

"Antusias masyarakat sangat luar biasa, mulai dari persiapan, hingga digelarnya Lomba Drum Band ini. Koordinasi intens berbagai unsur dalam nagari untuk mensukseskan acara ini sangat terlihat. Saya bangga apabila kita bisa menunjukkan nagari kita sebagai tuan rumah penyelenggara yang baik," tambah Gusfialdi.

Ketua Bamus Nagari Andiang juga ikut merasakan hawa gembira masyarakat Nagarinya.

"Saking gembiranya masyarakat karena biasanya dari dulu diadakan di kecamatan, tapi dengan ditunjuknya Nagari Andiang pada tahun ini, kita merasa tersanjung," ujar Misarni.

Salah satu peserta dari SDN 04 Limbanang dengan Kepala sekolah Yeni Ariani S. S.Pd  M.Pd serta guru pembimbin Elfi Susanti, S.Pd, Yeni Susyanti, S.Pd , mengungkapkan apreasiasi terhadap wali nagari Andiang yang telah memfasilitasi kegiatan lomba drum band tingkat SD dan SLTP ini.

Sebelumnya wali nagari Andiang Gusfialdi yang telah memberikan hadiah kepada juara 1 se-kanagarian Andiang serta bantuan kepada murid murid kurang mampu. (Rahmat Sitepu)

 
Top