N3 Limapuluh Kota - Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota melalui Bagian Organisasi Sekretariat Daerah  melaksanakan Sosialisasi dan Bimtek Penerapan E-SAKIP (Sistim Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah) Kabupaten Limapuluh Kota. (4/8)

Hadir pada sosialisasi  ini Bupati Limapuluh Kota, seluruh kepala OPD dan Kasubag Program pada masing masing OPD.

Aplikasi yang akan diterapkan di kabupaten Limapuluh Kota ini adalah adopsi Aplikasi E-SAKIP atau SILAKIP kota Bandung yang merupakan salah satu kota dengan Akuntabilitas Kinerja Predikat A.

Acara yang bertempat di Aula Dinas Kesehatan Kantor Bupati Lama tersebut dibuka secara resmi oleh Bupati Limapuluh Kota diwakili Sekdakab Taufik Hidayat

Dalam sambutannya Taufik mengatakan bahwa dengan penyelenggaraan Bimtek Penerapan Aplikasi E-SAKIP ini diharapkan proses pemantauan dan pengendalian kinerja seluruh OPD di Kabupaten Limapuluh Kota dapat berjalan dengan lebih mudah dan lancar.

Bertindak sebagai narasumber pada Bimtek ini, Medi Mahendra ,AP, S.Sos, M.Si Kepala Bagian Organisasi dan Pemberdayaan Aparatur Daerah Kota Bandung.

Dalam sambutannya pada Bimtek tersebut Medi Mahendra mengharapkan dengan sosialisasi dan Bimtek E-SAKIP ini maka Peningkatan Akuntabilitas Kinerja kabupaten Limapuluh Kota dapat dicapai.

Deki Yusman, S.STP Kabag Organisasi selaku penyelenggara kegiatan mengatakan kepada wartawan bahwa jumlah peserta Bimtek Penerapan Aplikasi E-SAKIP ini lebih kurang 120 orang.

"Bimtek ini dikuti oleh seluruh Kepala OPD beserta Pejabat Eselon IV yang membidangi program dan pelaporan pada sekretariat masing masing OPD dan Tim Intensifikasi SAKIP kabupaten Limapuluh Kota", terang Deki Yusman. (Rahmat Sitepu)

 
Top