Hari Koperasi ke-71 di Kota Padang dirayakan dengan meriah dan penuh makna. Hal itu ditandai dengan digelarnya kegiatan jalan santai banjir 'door prize' yang didahului senam pagi bersama di pelataran parkir GOR H. Agus Salim, Minggu (11/8). Kegiatan itu pun dibuka secara resmi Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah. Juga hadir para pimpinan OPD di lingkup pemko setempat.

Dalam sambutannya Walikota Padang mengatakan, atas nama Pemerintah Kota (Pemko) Padang mengucapkan selamat hari koperasi yang yang jatuh pada 12 Juli tersebut sekaligus berbarengan dengan Hari Jadi Kota Padang ke-349. 

“Koperasi sangat penting bagi kita di Kota Padang karena terbukti memberikan kesejahteraan bagi anggotanya, memberikan kontribusi nyata bagi pembangunan ekonomi serta juga turut menciptakan lapangan pekerjaan dan pemerataan kesejahteraan,” ungkapnya.


“Saya tentu berharap, semoga semangat berkoperasi terus semakin meningkat bagi warga Kota Padang. Alhamdulillah ini terbukti, dengan semakin tumbuhnya koperasi-koperasi yang ada. Dan itu tentunya juga berkontribusi terhadap perekonomian masyarakat dengan tumbuhnya usaha mikro kecil menengah (UMKM) sekaligus membantu dalam pemasarannya,” ungkap Mahyeldi.

Di samping itu, walikota mengapresiasi kegiatan peringatan Hari Koperasi tersebut, karena juga diisi dengan senam pagi dan jalan santai yang diharapkan memberikan kebugaran kepada warga masyarakat. 

“Apalagi dalam jalan santai ini juga dibarengi dengan aksi memungut sampah. Dimana masing-masing peserta membawa kantong untuk memungut sampah yang ditemukan di sepanjang rute jalan yang dilalui. Sehingga, di samping menjaga kebersihan juga diharapkan dapat meningkatkan kesadaran warga agar senantiasa menjaga kebersihan dimana saja berada. Insyaallah, dengan senantiasa menjaga kebersihan akan terciptanya lingkungan yang kondusif dan asri di kota ini,” tukuk walikota menutup sambutan sembari melepas peserta jalan santai. (th)
 
Top