N3, Sarolangun ~ Sebagaimana kita maklumi bersama jika  peserta didik yang baru berasal dari sekolah yang berbeda,maka  untuk menyamakan dan mempersatukan mereka diawali dengan kegiatan MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah).

Seperti SMKN 4 Sarolangun, dimulai hari Senin 16 Juli hingga hari ini Kamis tanggal 19 juli 2018,menggelar kegiatan PMLS tersebut yang diikuti sebanyak 350 siswa.

Menurut Kepala Sekolah SMKN 4 Sarolangun Safuan melalui Waka Kesiswaan Sholahuddin S.Ag yang menyebutkan jika kegiatan ini merupakan pengenalan lingkungan sekolah yang baru, mulai dari cara belajar, bahan pengajaran yang diperlukan, tata tertib, juga hak dan kewajiban mereka sebagai peserta didik yang baru.

"Segala macam kegiatan dan keperluan yang berhubungan dengan pendidikan yang dikenalkan dulu kepada mereka pada kegiatan tersebut,"ujar Sholahuddin.

Tujuan dari kegiatan MPLS ini juga,guna memberikan siswa kesan yang positif dan menyenangkan terhadap lingkungan pendidikan di tempat barunya.

"Mereka diharapkan mengawali kegiatan pendidikan dengan berbagai hal yang menggembirakan sambil tetap mempelajari sesuatu yang baru, baik yang berkaitan dengan lingkungan fisik dan sosialnya maupun dengan cara-cara belajar yang baru, termasuk norma-norma khusus yang berlaku di lingkungan sekolah barunya,"bebernya.

Sholahuddin juga menambahkan jika dihari terakhir atau hari keempat ini, para siswa baru dibawa ketempat terbuka guna memrefresing mereka dari kejemuan.

"Hari terakhir atau hari keempat kita bawa siswa ke Laman Besamo lapangan sriwijaya, guna memrefresing mereka, "tambahnya.

Lebih lanjut Sholahuddin menyebutkan,nanti di hari Sabtu semua kegiatan ini ditutup dengan penanaman pohon (Krida) dilingkungan sekolah.   (SRF)
 
Top