N3, Sarolangun ~ Tindakan kekerasan kembali menimpa wartawan saat melakukan tugas peliputan. Kali ini, korban merupakan dua wartawan di Sarolangun,Andra wartawan media Online Suara Rakyat News dan Padli Wartawan Seputar Sarolangun yang sedang melakukan peliputan Program Bedah Rumah BSPS di Desa Taman Dewa Kecamatan Mandiangin, Sabtu (30/6).

Kedua wartawan tersebut sempat dikejar dan diancam oleh Hendra Supri yang diketahui warga setempat, setelah usai melakukan wawancara dengan Kurnia yang merupakan salah satu warga penerima bantuan Bedah rumah BSPS.

"Warga tersebut (Hendra Supri. red) mengancam memukul dan menantang kami berkelahi,namun ajakan itu tidak kami.hiraukan,"ucap Andra dan Padli.

Pasca kejadian tersebut,Andra dan Padli sepakat akan melapor pengancaman tersebut ke Polres Sarolangun. "Bila nantinya kami  dipanggil polisi untuk memberikan keterangan, maka kami juga siap untuk menunjukan bukti saat dikejar,"ujar mereka.

Lebih lanjut mereka mengatakan,jika kejadian itu seharusnya tidak harus terjadi bila masyarakat paham tentang tugas-tugas wartawan,karena dalam peliputan jurnalistik wartawan dilindungi UU No 40 Tahun 1999 tentang Pers. (SRF)
 
Top