N3, Padang - Pasca lebaran, teryata kian banyal anak jalanan yang bertebaran di Kota Padang. Hal ini disebabkan makin sempitnya lapangan pekerjaan dan sulitnya ekonomi yang dirasakan oleh masyarakat.

Menanggapi Hal ini, Kepala Dinas Sosial Kota Padang Amasrul mengatakan, bahwa Ia tidak menampik kian banyaknya anak jalanan (Anjal) setelah lebaran tahun ini.

Hal ini disebabkan masih terbatasnya lapangan pekerjaan yang tersedia dan ditambah masih lemahnya sumber daya manusia dimiliki masyarakat.

Dari pantauan lapangan, Anjal yang ada saat ini bukanlah pemain lama. Karena anak jalanan yang pernah kami lakukan pembinaan dan pembekalan tenaga kerja agar mereka dapat hidup mamdiri atau bisa memanfaatkan keahlian yamg dimiliki untuk bekerja di perusahaan.

Dan berdasarkan hasil kerja pada tahun 2017, pihaknya telah melakukan pembinaan sebanyak 39 orang anak. Dan dari ke 39 orang itu, hanya 1 orang kembali ke jalan, dan hal itu telah kami tertibkan kembali.

Nah, terkait dengan kembali maraknya Anjal baru di Kota Padang, secara tegas Ia pun akan segera menertibkannya dan melakukan upaya-upaya yang elegan, dengan harapan setiap anak jalanan ini nantinya bisa berdikari bermanfaat bagi dirinya dan keluarganya. Aan
 
 
Top