Wabup Sarolangun Awasi Dinas Dukcapil Dalam Pelayanan


N3, Sarolangun ~ Wakil Bupati Sarolangun H.Hillalatil Badri meminta kepada Disdukcapil agar meningkatkan pelayanan dalam pembuatan dokumen pribadi seperti KTP Elektronik, Kartu Keluarga (KK) serta akta kelahiran.

Hal ini disampaikan Wabup bukan tanpa alasan,dikarena dari beberapa tempat dalam kunjungan kerjanya banyak sekali keluhan dan pengaduan dari masyarakat terhadap pelayanan yang diberikan oleh Dinas Dukcapil.

“Saya minta Dinas Dukcapil harus lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat tanpa memandang status orang tersebut,"ucap Wabup saat memantau pelayanan dan memberi arahan kepada staf Dinas Dukcapil, Senin (4/6/2018).

Pada kesempatan itu Wabup  menegaskan dalam memberi  pelayanan harus disertai keikhlasan terhadap masyarakat yang membutuhkan dan dengan keramahan saat memberikan pelayanan.

“Saya menekankan sebagai aparatur yang sudah di gaji negara agar harus lebih serius melayani masyarakat,jangan sampai ada keluhan dari masyarakat dengan meminta imbalan kepada warga yang sedang mengurus terkait surat menyurat kependudukannya,”tegasnya.

Lebih lanjut Wabup H.Hillalatil Badri menjelaskan,jika dalam pelayanan Dukcapil hendaknya mengacu pada standar operasional prosedur (SOP). "Secara internal saya akan terus mengevaluasi seberapa jauh ketepatan dan kepuasan pelayanan yang diberikan Dukcapil kepada masyarakat,"pungkasnya.  (SRF)
Previous Post Next Post