YB Dt. Parmato Alam : Mari Jadikan Ramadhan Sebagai Momen Berlomba Meraih Pahala

N3 Payakumbuh - Bulan suci Ramadhan tinggal menghitung hari lagi, di bulan yang penuh berkah ini umat islam melaksanakan ibadah istimewa antara lain Berpuasa di siang hari dan Sholat Tarawih berjamaah di mesjid pada malam hari nya, sehingga membuat umat muslim berlomba-lomba dalam melaksanakan ibadah dan kebaikan.

Hal ini disampaikan ketua DPRD Kota Payakumbuh H. YB Dt. Parmato Alam ketika ditemui www.nusantaranews.net di rumah dinasnya, Minggu (13/5) malam.

Dt.Parmato Alam yang merupakan salah satu unsur pimpinan daerah kota Payakumbuh mengucapkan selamat menyambut kedatangan bulan suci Ramadhan, dan berharap agar seluruh masyarakat dapat memanfaatkan momen bulan suci Ramadhan yang akan datang ini untuk mendapatkan pahala berlimpah dan mendapatkan juga keridhoan dari Allah SWT.

"Pertama kali kita selaku pimpinan DPRD mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa, semoga amal ibadah diterima dan di berkahi oleh Allah SWT, dan juga mari ramaikan masjid dan musholla, agar pahala yang kita terima berlipat ganda," ujarnya.

Politisi Golkar ini juga mengajak kepada masyarakat agar selalu waspada menjelang ke mesjid dengan memastikan agar rumah betul-betul dalam keadaan aman ketika ditinggalkan untuk beribadah ke mesjid.

"Baik dari sisi dapur, kompor gas, maupun yang memasak memakai tungku harus dipastikan padam dan dalam kondisi aman. Kunci rumah, dan barang-barang berharga perlu diwaspadai dan dijaga agar kenyamanan, kesejukan, dan ketenangan beribadah lebih kondusif," tambahnya lagi.

Ketua DPRD kota Payakumbuh juga menghimbau kepada masyarakat yang memiliki warung agar jangan menjual petasan karena sangat berbahaya bagi keamanan dan kenyamanan.

Kepada anak-anak juga agar di larang untuk meletuskan petasan supaya jangan berakibat fatal bagi yang meledakkan atau yang terkena ledakan petasan itu sendiri.

"Budaya main petasan di bulan Ramadhan ini jangan lagi dipakai karena selain berbahaya, letusannya juga mengganggu ketenangan beribadah," ujarnya tegas.

Ketua DPRD ini juga mengatakan kalau nantinya Tim Ramadhan DPRD Kota Payakumbuh nanti akan bergabung dengan tim Ramadhan dari Pemko Payakumbuh untuk bersilaturahmi dengan masyarakat dan menyampaikan informasi berkaitan dengan pembangunan daerah.

"Kepada masyarakat kota Payakumbuh mari kita jaga kerukunan beragama karena kita adalah masyarakat yang bertoleransi terhadap sesama kita, saling menjaga dan saling hormat menghormati," tutupnya. (Rahmat Sitepu)

Post a Comment

Previous Post Next Post