Wawako Payakumbuh H. Erwin Yunaz Hadiri Wisuda Akbar SDIT Mutiara Hati Fullday School

N3 Payakumbuh - Wakil Walikota Payakumbuh H. Erwin Yunaz, SE,MM menghadiri Wisuda Akbar SDIT Mutiara Hati Fullday School Kota Payakumbuh tahun pelajaran 2017/2018, di Aula SMK 2 Kota Payakumbuh, Kamis (10/5).

Dalam kesempatan yang sama Wakil Ketua DPRD kota Payakumbuh Suparman SPd sekaligus pendiri Yayasan Mutiara Hati turut mengikuti kegiatan ini. Dalam sambutannya, ia menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah, Kementerian Agama, Komite Sekolah, para Guru, Orang tua dan yang terkait ikut menyukseskan acara wisuda ini.

“Sebagai salah seorang yang ikut mendirikan Yayasan Mutiara Hati ini, saya merasa bangga dengan kemajuan sekarang ini. Dulu awal berdirinya Mutiara Hati ini, muridnya sedikit, tempatnya numpang atau ngontrak, sekarang, Alhamdulillah muridnya banyak, sekolahnya sudah milik sendiri,” ucap Suparman.

Sementara, Wakil Walikota Payakumbuh Erwin Yunaz dalam sambutannya, mengatakan, begitu pentingnya pendidikan terutama pendidikan agama bagi anak-anak kita.

“Tanpa ada pendidikan, kesuksesan sulit untuk kita peroleh, akhlak yang baik sulit ditemukan,” ujar Wawako Erwin.

Dicontohkan Erwin, di Australia orang tua takut anaknya tidak pandai berbaris dari pada tidak pandai membaca. Kenapa? Karena kalau tidak pandai membaca banyak tempat bimbel, tempat kursus, tapi kalau tidak pandai berbaris, tidak ada tempat kursusnya.

“Kalau anak kita mengerti dan pandai berbaris, dia tahu siapa yang di depannya, siapa yang dibelakangnya, siapa samping kanan dan kirinya, mengerti dengan alam sekitarnya. Pandai berteman, tidak mementingkan diri sendiri, tinggi ilmu sosialnya,” beber Erwin menjelaskan.

Erwin mengajak para wali murid dan guru untuk senantiasa membimbing, mengajarkan dan menanamkan kepada anak-anak rasa bertetangga, rasa bersaudara serta peduli dengan lingkungan sekitar.

“Kita ajarkan anak kita sadar lingkungan, sadar sosial. Sebab  pengaruh ini (Erwin sambil mengangkat HP nya -red) sangat merusak rasa sosial. Orang kalau asyik dengan HP lupa sekitar nya, banyak sekarang yang tidak kenal dengan tetangganya. Oleh karena itu mari serahkan anak-anak kita ketempat pendidikan yang banyak memberikan pelajaran Agama dan yang tinggi rasa Sosialnya,” pungkas Erwin.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua MUI Kab.Lima Puluh Kota H.Syarijon SAg, MA, Dewan pembina Yayasan Mutiara Hati Ustaz H.Ahmad Mauldi LC, MA, Ketua Yayasan, Kepala Sekolah, Badan Pengawas dari Kemenag Kota Payakumbuh, Ketua Komite, Majlis Guru, Para orang Tua Wali Murid dan undangan lainnya. (Rahmat Sitepu)
Previous Post Next Post