N3 Payakumbuh - Akhir-akhir ini, sebagian masyarakat di Indonesia di resahkan oleh aksi teror bom yang dilakukan terduga teroris. Akibat teror tersebut, Sekdako Payakumbuh H. Benni Warlis, MM Dt Tan Batuah menghimbau masyarakat Kota Payakumbuh khususnya kepada ASN Kota Payakumbuh menjalankan ibadah puasa seperti biasanya dan berserah diri kepada Allah.

“Bagaimanapun, tetap jalankan ibadah puasa dan aktivitas dan Pelayanan kepada masyarakat seperti biasanya,” kata Benni Warlis, Jumat (18/5) diruang kerjanya kepada wartawan.

Sekdako Benni, mengatakan meskipun demikian, masyarakat kami himbau tetap waspada. Selain itu, kepada ASN dan masyarakat harus pintar untuk mendapatkan informasi yang akurat dan jangan termakan isu.

“Jika menemukan atau tamu yang tidak dikenal namun mencurigakan, silahkan melapor ke RT atau RW, ataupun ke perangkat kelurahan,” lanjut Benni.

Meskipun wilayah Payakumbuh yang biasanya tergolong aman, namun masyarakat harus tetap waspada terhadap orang – orang baru. Benni mencontohkan, beberapa waktu lalu, seorang warga Payakumbuh ditangkap Densus 88 karena diduga terlibat jaringan teroris.

“Karena itu, tetaplah menjalankan ibadah puasa dengan taat, dan segera melapor kepada perangkat kelurahan jika ada orang baru,” pungkas Sekdako Benni.(Rahmat Sitepu)

 
Top