Pada Ajang FLS2N SMA N 4 Payakumbuh Raih 4 Emas

N3 Payakumbuh - Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh melaksanakan lomba Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Tingkat Kota Payakumbuh tahun 2018 yang digelar di SMK Wira Bakti Kota Payakumbuh.

FLS2N tahun 2018 ini diikuti seluruh sekolah SMA sederajat se Kota Payakumbuh, tak kecuali SMAN 4 Kota Payakumbuh.

Kepala sekolah SMAN 4 Kota Payakumbuh Makziwel menyampaikan kepada wartawan via selulernya, Selasa (8/5), FLS2N tahun 2018 merupakan ajang kompetisi yang dicanangkan secara Nasional dan diseleksi dari tingkat Daerah yang melombakan bidang seni pertunjukan dan seni penciptaan, pada bidang seni pertunjukan yaitu vokal solo, gitar solo, baca puisi, tari kreasi dan teater monolog. Sedangkan untuk bidang seni penciptaan yaitu desain poster, kriya, cipta puisi dan film pendek.

Dikatakan Makziwel, dalam seluruh cabang perlombaan yang diikuti oleh SMAN 4, alhamdulillah kita meraih juara umum tingkat SMA se Kota Payakumbuh, meraih 4 Emas, 2 Perak dan 2 Perunggu,

“Untuk peraih pemenang juara satu adalah di kategori, Krya Putra, Krya Putri, Cipta Puisi dan Monolog, dan untuk pemenang juara dua adalah kategori, Solo Gitar dan Baca Puisi, serta peraih Juara Tiga diraih pada kategori, Tari dan Nyanyi,” ungkap Makziwel.

Ditambahkan Makziwel, Tahun lalu SMAN 4 terpilih mewakili Sumatera Barat ke Tingkat Nasional 3 cabang yaitu, cabang gitar solo, monolog dan krya putri, Kota Payakumbuh setiap tahun terus mewakili Sumbar Ke tingkat Nasional,

“Saya melihat siswa Kota Payakumbuh memiliki bakat seni yg tinggi, mulai dari SD, SMP, dan SMA, dan besar harap Kita Payakumbuh memiliki rumah budaya, sehingga bakat-bakat seni budaya kita bisa tersalurkan,” tambah Makziwel.

Makziwel berharap, anak-anak nya tidak puas sampai disini saja, ajang ini merupakan ajang Nasional, maka kita akan terus berlatih dan mematangkan persiapan lomba ditingkat Provinsi Sumatera Barat, agar kita juga bisa keluar jadi pemenang di tingkat Provinsi bulan Agustus dan ke tingkat Nasional di Aceh September nantinya,” harap Kepala Sekolah Makziwel.

Sebelumnya, Aulia Rizky wizla siswi kelas XI IPS 5 SMAN 4 Payakumbuh, pemenang juara 1 cabang Monolog tahun 2018 ini, mengatakan, sangat senang sekali dapat meraih juara 1, ini tak lepas dari kerja keras dan terus berlatih rutin dibawah bimbingan Ibuk Ayu Kurniasih,

“Tahun sebelumnya saya sudah pernah mewakili Payakumbuh dan Sumatera Barat ke Tingkat Nasional bidang karya, berharap kali ini saya keluar menjadi pemenang di bidang Monolog di tingkat Nasional nantinya, serta besar harapan saya kegiatan ini menjadi perhatian penuh bagi sekolah dan berharap tidak mengganggu ke pelajaran sekolah nantinya,” harap Aulia Rizky wizla yang akrab dipanggil Ares. (Rahmat Sitepu)
Previous Post Next Post