N3 Limapuluh Kota - Dalam rangka "Ramadhan berbagi nikmat Bersyukur dan Berterimakasih Dalam Berkah", keluarga besar Rumah Dinas Wakil Bupati Limapuluh Kota menggelar lomba busana muslim dan lagu Religi sejak beberapa waktu lalu.

Puluhan remaja putri yang tampil dengan balutan busana muslim, berlenggang diatas catwalk, seketika memukau para dewan juri dan ratusan warga yang sedang menyaksikan. 

Koordinator acara lomba busana muslim dan lagu religi, M Abrar Viodelf mengatakan, lomba ini diikuti oleh 34 orang peserta setingkat SD, SMP, SMA dan para peserta umum, dengan mendatangkan para dewan juri yang berkompeten dibidangnya.

"Kegiatan lomba busana muslim ini merupakan binaan langsung dari Ny. Eka Ferizal Ridwan, yang merupakan ketua GOW (Gabungan Organisasi Wanita) Kabupaten Limapuluh Kota.

"Insya Allah, nantinya para pemenang  akan dibawa berlaga di tingkat Provinsi maupun di tingkat Nasional untuk mewakili Kabupaten Limapuluh Kota," ujar Abrar.

Dalam sambutannya, sekaligus membuka secara resmi acara lomba Busana Muslim dan Lagu Religi, Wakil Bupati Limapuluh Kota Ferizal Ridwan mengatakan, kegiatan ini insya Allah akan berlangsung selama 29 malam yang terdiri 7 cabang lomba, diantaranya lomba Pildacil, Kasidah Rebana, MSQ, Busana Muslim, telenta islami, Video pendek, dan lomba Foto seputar Ramadhan Berbagi Nikmat.

"Kita senantiasa menghargai Ramadhan dengan berbagai amal. Untuk itu, keluarga besar Rumah Dinas Wakil Bupati menggagas acara ini selama 29 malam. Semula ada 5 lomba, kemuadian kita menambahkan lomba video pendek dan lomba foto", ucapnya.

Wabup juga menyampaikan, berbagai lomba dalam kegiatan Ramadhan Berbagi nikmat ini bukan hanya semata-mata mencari juara, tapi lebih mengangkat talenta dari para peserta.

"Kegiatan ini bukan hanya untuk mencari juara, tapi mengangkat talenta dari peserta, dan lebih sebagai bagian dari kebersamaan kita unk melakukan pembinaan, dan bagaimana kita bisa mengangkat potensi yang ada pada kita untuk meningkatkan industri kreatif di Kabupaten Limapuluh Kota", ungkap Wabup Ferizal Ridwan. (Rahmat Sitepu)

 
Top