N3 Payakumbuh - Ketua DPRD Kota Payakumbuh YB Dt. Parmato Alam bersama TIM Safari Ramadhan KAN Kenagarian Aua Kuniang mengunjungi Mesjid Assa'adah Kelurahan Sawahpadang Aua Kuniang (SAPAKU).(20/5)

Dalam sambutannya dihadapan jamaah shalat Tarawih YB. Dt. Parmato Alam mengatakan tugas pengurus KAN yang baru sekarang ini sangat kompleks dan persoalan yang ada di dalam masyarakat kenagarian Kuniang merupakan hal yang perlu dibicarakan bersama. 

Salah satunya adalah sudah sekian lama Alek Batagak Penghulu belum dilaksanakan di kenagarian Aua Kuniang, maka KAN dan masyarakat akan duduk bersama sehingga pada pengukuhan Batagak Penghulu nanti kita usahakan jadwal kehadiran  Gubernur Sumbar pada acara tersebut.

Disamping itu, mengingat KAN Nagari Aua Kuniang pernah menjadi Juara 1 di Sumatera Barat, dan untuk yang pengurus KAN terpilih semoga mampu meneruskan kembali prestasi tersebut.

YB Dt. Parmato Alam lebih jauh menjelaskan untuk mendapatkan hasil yang maksimal sebagaimana diharapkan masyarakat adalah dimana seluruh pihak dalam Nagari bekerjasama, hindari perbedaan, beda tidak ada masalah, harus ada titik temu, sehingga tidak menjadi malapetaka.

"Dima api iduik disitu nasi mangko masak", ucapnya.

Diharapkan nanti kenagarian Aua Kuniang nanti akan menjadi contoh positif dan menjadi salah satu potensi yang dimiliki oleh daerah.

"Dalam hidup bermasyarakat kita memegang prinsip kebersamaan, rasa bernagari harus kita pertahankan bersama-sama, jangan mau diadu domba, jangan mau di hasut, karena itu juga tidak diperbolehkan oleh agama kita", himbau Dt. Parmato Alam

Diakhir sambutannya Ketua DPRD kota Payakumbuh yang sekaligus juga Anak Nagari Aua Kuniang mengatakan Kepentingan Nagari menjadi salahsatu tugasnya di Dewan. (Rahmat Sitepu)
 
Top