N3 Payakumbuh - Tim Safari Ramadhan Kerapatan Adat Nagari (KAN) Kenagarian Aua Kuniang mengadakan kunjungan ke Mesjid Assa'adah Kelurahan Sawahpadang Aua Kuniang, Minggu (20/5).
Terlihat hadir Ketua DPRD Kota Payakumbuh YB Dt. Parmato Alam selaku Penasehat KAN Nagari Aua Kuniang, Lurah Sawahpadang Aua Kuniang Nazril Ardi Wiranata, S.Ip, Ketua LPM Khatib Nasril, Niniak Mamak, Bundo Kanduang, serta Pengurus Tim Safari Ramadhan Kenagarian Aua Kuniang.

Lurah Sapaku yang masih baru 5 Bulan menjabat di kelurahan ini dalam sambutannya mengajak kepada masyarakat untuk meramaikan mesjid baik di saat sholat isya dan tarwih maupun di kala subuh. Kemudian untuk menjaga kekhusu'an ibadah Ramadhan dimohon kepada orang tua untuk tidak mengizinkan anak kemenakan membeli dan meledakkan petasan di Kelurahan Sapaku. Kelurahan kita harus steril dari petasan. Ibadah kita harus bisa lebih khusu' dari bulan2 di luar ramadhan.

"Kita juga menghimbau kepada para pedagang yang mengais berkah Ramadhan agar senantiasa menjaga kebersihan lingkungan. Apalagi menjelang penilaian kelurahan berprestasi tingkat provinsi Sumbar yg tidak lama lagi akan diikuti kelurahan Sapaku, penilaian kelurahan berprestasi bukan hanya pelaksanaan pelayanan pemerintahan saja yg dinilai tetapi penilaian yang terintegrasi. Peran serta masyarakat dan kelembagaan yang ada dan tumbuh di masyarakat harus saling sokong guna meraih prestasi terbaik," ujar Nazril.

Sekretaris Tim Safari Ramadhan KAN Kenagarian Aua Kuniang, Busra Algeri memperkenalkan kepengurusan Tim Safari Ramadhan Nagari Aua Kuniang 2015-2020, disebutkan jabatan Ketua dipimpin oleh Bujang M Nur, Dt. Paduko Marajo, Ketua Harian Darmadi, Dt. Panghulu Batuah, Bendahara Joni Saputra, Wakil Bendahara Daswali Dt. Rajo Api, beserta seluruh jajarannya yang lain termasuk Lurah, Bundo Kanduang, LPM, serta seluruh Ketua Karang Taruna se Kenagarian Aua Kuniang.
Ketua KAN Nagari Aua Kuniang Dt. Paduko Marajo dalam sambutannya mengatakan Alhamdulillah Tim ini masih dapat berjalan dan mudah-mudahan disupport terus oleh warga kenagarian, pengurus yang ditugaskan oleh nagari dan diberikan kepercayaan ini kedepannya selalu dibimbing dan diberikan saran serta kritikan yang membangun. 

"Dan sebagai pengurus KAN yang baru kami sangat terbuka atas hal tersebut. Mesjid selain sebagai tempat ibadah juga bisa hendaknya sebagai tempat memberikan informasi kepada masyarakat, serta kegiatan positif lainnya sehingga hendaknya ada daya tarik agar yang muda-muda ingin datang ke mesjid, maka dari itu harus ada kegiatan yang bermanfaat dilaksanakan di mesjid-mesjid," ujarnya. (Rahmat Sitepu)
 
Top