N3, Sarolangun ~ Tejadinya genangan air jika hujan di sejumlah ruas jalan lintas Sumatera Kabupaten Sarolangun sepertinya belum menemukan solusi, hal ini masih ditemukan dibeberapa titik ruas jalan.

Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Kabupaten Sarolangun Syaifullah mengatakan, jika masalah tersebut sudah menjadi PR  sebelum dirinya menjabat sekarang ini.

"Genangan air itu sudah menjadi PR sebelum saya menjabat. Karena secara pribadi saya juga resah melihat hal tersebut,"ujarnya.

Beberapa langkah sudah dilakukan oleh Dinas,seperti menjebol beberapa titik  pembatas jalan agar air yang tergenang cepat mengalir,akan tetapi belum maksimal dikarenakan air yang mengalir kesebelah jalan lainnya masih tetap tergenang lantaran tidak ada saluran drainase.

"Kita sempat jebol beberapa titik pembatas jalan,namun air malah mengenangi beberapa rumah dan sempat membuat warga marah. Terpaksa kita tutup kembali,"ungkap Syaifullah.

Dengan melihat kondisi itulah,Syaifullah menyebutkan, jika akan berkoordinasi dengan Dinas PU PR terkait masalah pembangunan drainase diruas jalan yang memang belum memiliki drainase.

"Jika nanti anggaran kita tidak mencukupi untuk pembuatan drainase dilokasi tersebut, kita minta Dinas PU PR yang menganggarkannya," tambahnya. (SRF)
 
Top