N3 Payakumbuh - Menyambut bulan suci Ramadhan tahun 2018 keluarga besar Dinas Koperasi dan UKM kota Payakumbuh saling bermaaf-maafan, hal tersebut dilakukan seusai apel pagi, Senin (14/5) di halaman Dinas Koperasi dan UKM setempat.

Dalam arahan Apel yang dipimpin Kepala Bidang Pasar Agus Rubiono, menyampaikan mari terus tingkatkan kedisiplinan kerja. Karena ini merupakan hal yang mendasar dan merupakan dasar dalam meningkatkan kinerja pegawai.

Tanpa disiplin kerja dan disiplin waktu, maka seorang pegawai tidak akan pernah bisa meningkatkan kinerjanya. Apalagi kesuksesan diraih karena seseorang itu selalu disiplin.

Memasuki bulan suci Ramadhan, menurut Kadis Koperasi Dan UKM Dahler melalui Kabid Pasar Agus Rubiono, tentu hati harus bersih. Dengan bersalam-salaman dan saling memohon maaf, akan menggugurkan dosa-dosa sebelumnya.

Dikatakannya, saling bermaaf-maafan ini semata untuk membersihkan diri dari segala hal buruk sebelum melakukan amalan suci yang dilakukan umat Islam setiap tahunnya. Berpuasa haruslah memiliki jiwa yang bersih, hati yang bersih dan juga fisik yang bersih.

"Alangkah indahnya sebelum memulai amalan puasa, setidaknya kita harus bersih dulu, baik hati, pikiran serta jiwa dan raga. Inilah kita saling bermaaf-maafan semoga Allah SWT Ridho dan membersihkan diri kita sebelum menjalani ibadah puasa," ujarnya.

Kita hanya manusia biasa, tidak luput dari salah. Makanya pada kesempatan ini, kami memohon maaf. Sehingga ketika memasuki bulan suci (Ramadhan), kita bisa beribadah secara maksimal.

Menurutnya, bulan suci Ramadhan hanya datang satu kali dalam satu tahun. Untuk itulah perlu bermaaf-maafan. "Mudah mudahan bulan Ramadhan kali ini membuat kita lebih baik lagi dalam beribadah dari tahun-tahun sebelumnya," harapnya. (Rahmat Sitepu)
 
Top