Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Payakumbuh Sosialisaikan Pemakaian Fingerprint Attendant

N3 Payakumbuh - Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Payakumbuh melalui Kepala Bidang e-Government Armein Busra, S. Kom menyampaikan kepada Pimpinan ASN Kota Payakumbuh Sekretaris Daerah Ir. H. Benni Warlis, MM Dt. Tan Batuah, tentang cara gampang pengambilan absen finger print bagi seluruh ASN se Pemko Payakumbuh.

Penyampaian ini disampaikan Kabid e-Government Armein kepada Sekdako Payakumbuh H. Benni Warlis yang di saksikan Asisten 1 Yoherman dan Asisten3 Iqbal Bermawi dan Staf Ahli Walikota, Edvidel Arda, disela-sela setelah melakukan apel pagi, dihalaman Kantor Balaikota Baru Ex Lapangan Poliko Payakumbuh, Selasa (8/5)

Dikatakan Sekdako H. Benni Warlis, ASN yang berkantor jauh dari rumahnya, sementara ada kantor terdekat yang sedang melaksanakan kegiatan dan kebetulan kantor tersebut dekat dengan rumahnya, boleh melakukan absen Finger print di kantor tersebut.

“Artinya dengan finger print secara online yang telah diprogram oleh Diskominfo ASN tidak perlu lagi jauh-jauh melakukan finger lagi ke kantornya, cukup di kantor terdekat,” ungkap Sekdako H. Benni Warlis.

Sekdako H. Benni Warlis pun menambahkan, dengan telah di permudahnya melakukan finger print secara online, di himbau kepada seluruh ASN tidak melakukan finger dengan se enak di mana maunya, kehadiran seorang ASN pun dinilai pada kehadiran saat apel pagi, hadir apel pagi adalah bentuk disiplinnya seorang ASN, “kata Sekdako H. Benni.

Kabid e-Government juga menyampaikan, untuk kedepannya seperti kegiatan upacara gabungan sudah bisa dilakukan finger print dilokasi upacara, begitu juga utk finger pulang bisa dilakukan di lokasi terdekat sesuai lokasi tempat acaranya,

“Dengan bisanya dilakukan finger dimana saja secara aplikasi, tetap akan terdeksi dimana lokasi finger dilakukan oleh ASN tersebut,” kata Kabid Armein.

Ditambahkan Armein, finger print yang telah terpasang di seluruh OPD SE Kota Payakumbuh nantinya akan kita tambahkan di titik-titik tertentu yang dianggap perlu sesuai arahan Sekdako.

“Kita berharap peran aktif setiap kasi/sub bidang Kepegawaian di setiap OPD nantinya selalu menyampaikan absen online termasuk bagi ASN yang sakit, izin dan dinas luar,” harap Kabid Armein. (Rahmat Sitepu)
Previous Post Next Post