N3, Padang ~ Kompleksitas persoalan yang dihadapi oleh Kota Padang harus ditangani oleh sosok pemimpin yang memiliki visi yang jauh ke depan. Seseorang pemimpin yang mampu memberikan solusi, bukan sekedar pencitraan.

"Saya menilai, dari dua pasang kandidat yang maju di Pilkada Kota Padang ini, sosok yang pas memimpin kota ini adalah pasangan Emzalmi dan Desri Ayunda," ujar Andi Mairizal, bakal calon anggota DPRD Kota Padang dari Partai Hanura kepada media ini, Jumat, 25 Mei 2018 dini hari.

Pasca debat publik yang dilaksanakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Padang, kata salah seorang pemangku adat di Luhak Agam ini, warga Kota Padang sebenarnya sudah bisa menilai masing-masing kandidat.

"Kita sudah bisa memberikan penilaian pasca debat publik tersebut, mana pasangan yang memberi solusi, bukan janji. Mana pasangan yang berisi kepalanya, mana yang hanya pandai beretorika," pungkasnya. 

Menurutnya, pasangan Emzalmi dan Desri Ayunda merupakan pasangan yang sangat ideal dan mengerti kebutuhan warga Kota Padang yang heterogen. 

"Kita tahu, Pak Emzalmi adalah seorang birokrat senior yang memulai kariernya dari bawah, dari pegawai honor sampai mencapai puncak tertinggi di pemerintahan sebagai seorang Sekretaris Daerah KotaPadang. Pak Em itu seorang arsitek tata kota yang ilmunya tak usah diragukan," terangnya.

Emzalmi, kata pria yang akrab disapa Mbah ini, lahir dari keluarga yang dikenal agamis. Ayahyanya, Buya Zaini dikenal sebagai seorang guru mengaji di Kuranji dan nilai-nilai agama itu diwariskan dengan baik kepada seluruh anak-anaknya, termasuk Emzalmi.

Sementara Desri Ayunda, jelasnya lagi, seorang profesional yang terbilang sukses di Badan Usaha Milik Negara (BUMN) PT Semen Padang. Ia pernah dipercaya menjadi Direktur Utama PT Igasar, anak perusahaan PT Semen Padang.

"Waktu dia diberi amanah pegang PT Igasar, perusahaan itu sedang sakit. Namun di tangan Desri, kembali pulih dan berkembang. Ia juga kita kenal gigih memperjuangkan hak masyarakat dan aset PT Semen Padang yang sebenarnya merupakan aset masyarakat," ujarnya. 

Melihat rekam jejak Emzalmi dan Desri Ayunda, Mbah Andi Mairizal merekomendasikan pasangan ini kepada warga Kota Padang, terutama kepada dunsanak, famili dan kemenakannya. 

"Pasangan ini duet ideal. Pilihan saya jatuh kepada pasangan ini. Disamping itu, saya sebagai masyarakat ingin mencari pemimpin yang bisa mengayomi seluruh masyarakat tanpa membedakan suku, sas dan agama. Seorang pemimpin yang tidak terkungkung oleh kepentingan kelompoknya semata," pungkasnya. By
 
Top