N3 Payakumbuh - Masa reses sidang I Tahun anggaran 2018 dimulai. Untuk menyerap aspirasi masyarakat, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kota Payakumbuh YB.Dt.Parmato Alam langsung terjun ke kecamatan Payakumbuh Selatan kelurahan Sawah Padang Aur Kuniang (Sapaku), Selasa (10/4) kemarin.

Reses Parmato Alam diwarnai dengan ceramah Ustad Zulkifli yang berjalan dengan penuh hikmat dari puluhan warga sekitar

Disampaikan YB. Dt. Parmato Alam dalam sambutannya, kegiatan reses ini merupakan salah satu agenda wajib pimpinan dan anggota DPRD dan dilaksanakan 3 kali dalam satu tahun, diatur dalam tata tertib pimpinan dan anggota DPRD. sebagaimana reses ini dilaksanakan untuk menyerap langsung aspirasi dari masyarakat, khususnya masyarakat konsituen masing-masing pimpinan dan anggota DPRD.

”Reses ini dilaksanakan dengan pertemuan tatap muka antara anggota DPRD dibarengi dengan diskusi dan tanya jawab terkait berbagai aspirasi yang disampaikan masyarakat," ujarnya.

Karena itu, Saya selaku Ketua DPRD Payakumbuh Yendri Bodra. Dt. Parmato alam, pada reses kali ini memilih Aur kuning sebagai titik pelaksanaan reses, dimana banyak hal yang disampaikan masyarakat pada pertemuan ini, seperti halnya persoalan kesehatan, pendidikan, hingga pembangunan.

"Dan pada pertemuan tersebut, kami berharap kepada masyarakat agar terbuka dan tak segan dalam menyampaikan aspirasi. Karena dengan banyaknya aspirasi yang masuk, maka makin banyak pula persoalan daerah yang dapat segera diselesaikan," sebutnya.

Menurutnya, inilah moment bagi kita semua untuk menyampaikan berbagai aspirasi, terkait jalannya pemerintahan atau tugas dan fungsi saya sebagai anggota DPRD, karena setiap aspirasi akan kami catat dan di plenokan untuk dibahas secara bersama.

Dalam Reses tersebut, Ketua DPRD Payakumbuh YB. Dt. Parmato Alam didampingi Lurah Sapaku Nazril Ardi Winata, Niniak Mamak, Bundo Kanduang, Alim Ulama, Cadiak Pandai, Tokoh masyarakat serta Pemuda dari Karang taruna. (Rahmat Sitepu)
 
Top