N3, Padang ~ Sebagai bentuk kepedulian TNI- AD terhadap kesehatan masyarakat, seluruh Jajaran TNI-AD turut serta mensukseskan ‘Program Sejuta Jamban’. Seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Koramil 01 Padang Utara.

“Diharapkan dengan pembangunan jamban ini, masyarakat semakin memahami perilaku hidup bersih dan sehat. Penyebaran berbagai penyakit diakibatkan lingkungan kotor, akan semakin berkurang. Sehingga kesehatan masyarakat dapat semakin terjaga,” ujar Danramil Padang Utara Kapten Inf. Ikhlas didampingi Lurah Gunung Pangilun Andi Amir, SH , ketika meninjau pengerjaan jamban di Wilayah Kampung KB Berok Gunung Pangilun,  Kamis  5/4/2018

Menurut Danramil, tujuan pembuatan jamban ini, untuk membantu kesulitan masyarakat dalam hal urusan MCK (Mandi, Cuci, Kakus). “Dengan program ini, kita berharap dapat mewujudkan lingkungan masyarakat Gunung Pangilun yang bersih dan sehat. “Program ini adalah sebagai bentuk kepedulian dan apresiasi TNI- AD terhadap kesehatan masyarakat,” terangnya.

Sementara itu Lurah Andi Amir mengapresiasi kerja keras para anggota TNI untuk warga  Gunung Pangilun terutama menciptakan Prilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

“Program yang dilaksanakan oleh Koramil Padang Utara ini sangat membantu kesulitan masyarakat diwilayah Gunung Pangilun. Dengan adanya jamban yang sehat, masyarakat mulai sadar akan pentingnya hidup di lingkungan yang bersih, sehat dan rapi, sehingga merasa nyaman menempati rumahnya sendiri. (aa).
 
Top