N3, Padang ~  Izin rekan2, tuk me rilis sambungan berita *Nurafni*

Pasca viralnya pemberitaan Nurafni siswa kelas IX Sekolah Menengah Pertama (SMP) 3 Padang, yang hidup dibawah garis kemiskinan, akhirnya mulai menampakkan hasil.

Sore ini, Wakil ketua DPC PPP Kota Padang, Puji Suci Kurniasih Bahar, terpanggil untuk memberikan bantuan keluarga pra sejahtera yang tinggal di jalan Purus I, Kelurahan Purus, Kecamatan Padang Barat Kota Padang.

Suci yang didampingi Dwiyana Putri Amelia yang menjabat sebagai ketua Bendahara DPC Kota Padang yang juga Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) dari dapil V ikut mendampingi Suci menengok keluarga pra sejahtera.

"Kami membaca berita tentang sulitnya kehidupan Nurafni untuk menuntut ilmu. Hal ini, membuat kami dari PPP turut prihatin.

Alangkah baikya bila dinas terkait dari Pemko Padang lebih memperhatikan nasib masyarakat miskin ini, jangan hanya memprioritaskan program untuk mengenjot mutu pendidikan saja,  tetapi melupakan warganya yang hidup dibawah garis kemiskinan," ucap suci.

Hal senada juga disampaikan Dwiyan, Ia berpendapat, bahwa persoalan ini merupakan tugas kita bersama untuk menyikapinya. Dan ia juga meminta kepada Dinas Pendidikan dan Dinas Sosial Kota Padang agar lebuh peka terhadap kondisi sosial yang di alami Nurafni.

"Mari kita jadikan Kota Padang menjadi kota layak anak dan Kota Pendidikan," tukasnya.

Pada kesempatan itu, Yakin orang tua dari Nurafni mengucapkan terimakasih atas kepedulian partai PPP terhadap keluarganya. Ia mengakui selama ini belum pernah Ia merasakan bantuan dalam bentuk apapun dari Pemerintah Padang.

Dan yang ada cuman dari Pihak Sekolah SMPN 3 Padang dan rasa solidaritas dari teman-temannya.

"Saya berharap setidaknya anak saya bisa sampai lulus sekolah, dan bisa masuk di SMKN 2 Padang,".

Selain itu, Ia juga meminta sedikit kepedulian dari Pemko Padang agar lebih memperhatikan masyarakat miskin seperti dirinya. Mon
 
Top