Kolonel Inf A. T. Chrishardjoko Pimpin Upacara Bendera Minggu Militer


N3, Padang ~ Sebanyak 5 satuan setingkat pleton Prajurit dan PNS Korem 032/Wirabraja melaksanakan Upacara Bendera Minggu Militer pada akhir bulan April 2018 di lapangan Upacara Korem 032/Wirabraja Padang Jln. Jendral Sudirman. Senin (23/4).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Kepala Seksi Perencanaan (Kasiren) Korem 032/Wbr  Kolonel Inf A. T.  Chrishardjoko dan Komandan upacara Kepala Penerangan (Kapen)  Korem 032/Wbr Kapten Inf A. Suntoro dengan susunan  upacara meliputi 1 Kelompok Perwira Menengah Korem 032/Wbr, Kelompok Perwira Pertama, 2 SST Bintara, Tamtama, 1 SST PNS anggota Korem 032/Wbr.

Dalam amanat pangdam 1/BB yang di baca kan oleh Kasiren Korem 032/Wbr yang mengatakan, "19 april 2018 yang lalu kita mendapat kehormatan menerima kunjungan kerja Panglima TNI dan Kapolri serta Kepala staf Angkatan Darat di Wilayah Medan Sumatera Barat.

"Panglima TNI mengucapkan terima kasih dan bangga kepada para prajurit dan PNS TNI yang telah memberikan dharma bakti terbaik kepada bangsa dan negara yang kita cintai di tandai dengan situasi yang kondusif di wilayah Kodam 1/BB".

Lebih lanjut di katakan, "berkat adanya  Solidaritas dan Soliditas antara TNI-Polri dengan pemerintah daerah serta tokoh agama dan tokoh Masyarakat  serta komponen bangsa lainnya dalam rangka mencegah potensi timbul nyal  Permasa-Lahan.

Panglima TNI mengharapkan,  Kata Kasiren "seluruh prajurit, jaga dan tingkatkan Solidaritas dan soliditas dengan aparat pemerintah dan seluruh  komponen bangsa di wilayahnya. Sehingga Tercipta  situasi yang aman dalam  masyarakat. 

Disamping itu juga Panglima TNI dalam amanatnya juga menekankan kembali Satuan Komando, "bahwa politik TNI adalah politik Negara dan Netralitas TNI tidak bisa ditawar- tawar lagi pada pelaksanaan Pilkada serentak 2018 maupun pemilu 2019.

Kapten Inf A. Suntoro yang keseharian nya sebagai Kapenrem 032/Wbr mengatakan, " Kegiatan upacara bendera ini dimaksudkan untuk memelihara disiplin Prajurit sekaligus membentuk karakter serta mental Prajurit, karena Profesionalitas seorang Prajurit dapat dilihat dari sikap, disiplin, loyalitas serta militansi yang ditunjukan dalam kesehariannya pada pelaksanaan tugas". Katanya. (Rel/Penrem 032/Wbr)
Previous Post Next Post