N3 Payakumbuh - Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) kota Payakumbuh laksanakan seleksi Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Kota Payakumbuh, (18-23 april 2018) dan melibatkan seluruh guru-guru olahraga se Kota Payakumbuh.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kota Payakumbuh, Efriza Zaharman didampingi Kabid Pemuda dan Olahraga An Denithral bersama Kasi Olahraga Riskianto, mengatakan, seleksi POPDA kali ini meliputi 6 cabang olahraga (cabor) diantara, Bola volly, Takraw, Bulu tangkis, Tenis lapangan, Silat dan Tenis meja, “ungkap An Denithral.

Dikatakan Kabid An Denithral, seleksi Bola volley di laksanakan di SMKN 2 Payakumbuh, Takraw di laksanakan di kawasan Ngalau Medan Nan Bapaneh Kantor Disparpora, Tenis lapangan di laksanakan di lapangan tenis Kubu Gadang, Bulutangkis di laksanakan di GOR M Yamin, Silat di aula ex Dinas Pendidikan dan ditutup dengan seleksi cabor Tenis meja di laksanakan di MAN 2 Koto Nan Ampek.

”Total atlit yang lolos seleksi dan siap untuk berlaga di ajang POPDA Tingkat Provinsi Sumatera Barat berjumlah 47 orang untuk semua cabang olahraga. “Kita berharap 5 cabor yang terdiri dari 47 atlit ini bisa mendapatkan hasil yang terbaik serta bisa mewakili Provinsi Sumatera Barat ke POPWIL nantinya,” ungkap Kabid An Denithral, Senin (23/4) diruang kerjanya kepada wartawan.

Di tahun 2018 ini, pelaksanaan POPDA bersamaan dengan Porprov, maka Disparpora akan fokus serta sekaligus memberikan pembinaan lebih kepada kedua perlombaan besar ini, “pungkas An Denithral. (Rahmat Sitepu)


 
Top