N3 Limapuluh Kota -  Bupati dan Wakil Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi - Ferizal Ridwan menghadiri perpisahan pelajar kelas XII Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Kecamatan Lareh Sago Halaban. Senin, (16/4).

Ikut Hadir dalam acara tersebut, anggota DPRD Limapuluh Kota, Kalak BPBD, Joni Amir, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran, Alvian, Kabag Humas dan Pemberitaan, Firmansyah, Kapolsek Lareh Sago Halaban, Danramil, Camat Lareh Sago Halaban, Wali Nagari, orang tua murid serta undangan lainnya termasuk alumni SMA Negeri 1 Kec. Lareh Sago Halaban.

Kepala sekolah SMA N 1 Lareh Sago Halaban, Arizon M.Pd dalam laporannya mengatakan, peserta perpisahan di sekolah yang dipimpinya ini diikuti oleh 268 orang siswa.

"Perpisahan tahun ini diikuti sebnyak 268 siawa, kita doakan mereka dapat melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi. Sebagaimana tahun kemeren, jumlah siawa yang melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi sebnyak 55%, tahun ini mudah-mudahan bisa mencapai angka 85%, dan selebihnya bisa masuk ke dunia kerja." Ucap Arizon.

Lebih lanjut Arizon juga mengatakan, ekstrakurikuler SMA N 1 Kec. Lareh Sago Halaban terus mengembangkan segenap kemampuan dalam mengejar prestasi,  baik itu dalam bidang olahraga, seni, budaya maupun keagamaan.

"Dalam bidang ekstrakurikuler SMA N 1 Lareh Sago Halaban berkiprah dibidang Pencak Silat, Paskibra, O2SN, OSN bahkan di Pekan Olahraga Pelajar. Dan yang lebih penting lagi dalam bidang keagamaan, SMA N 1 Lareh Sago Halaban pernah mewakili Sumatera Barat ditingkat Nasional pada iven MTQ Aceh," ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Irfendi Arbi berharap, semoga para siswa dapat melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi sehingga nantinya dapat membawa nama baik Limapuluh Kota. 

"Jangan jadikan perpisahan ini akhir dari menuntut ilmu, lanjutkanlah pendidikan kejenjang yang lebih tinggi lagi. Bapak yakin ananda semua kelak bakal beguna bagi bangsa dan Negara" ujarnya.

Dikatakannya, orang tua harus mensuport anaknya untuk melanjutkan pendidikan ke Perguruan Tinggi. "kita harus punya mimpi, anak-anak harus berani bermimpi untuk menjadi orang hebat, untuk itu kita semua harus terlibat dalam mensuport anak," pungkasnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Limapuluh Kota Ferizal Ridwan juga berharap agar para siswa dapat lulus 100% dan dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

"Mudah-mudahan anak-anak kita lulus 100% dan kita perlu memberikan motivasi pada mereka untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi." Harapnya.

Pada kesempatan itu, Wabup Ferizal Ridwan juga sempat memperkenalkan soorang tokoh sekaligus budayawan, yang semenjak tahun 2000 an telah sukses menggagas sekolah lapangan.

"Dalam rangka memberikan motivasi dan dukungan kepada para siswa, syukur alhamdulillah kita bisa datangkan Pak Joko Koentono, yang merupakan seorang tokoh, seniman sekaligus budayawan. Mudah mudahan kita bisa menimba ilmu dan manfaat dari beliau," tutup Ferizal (Rahmat Sitepu)

 
Top