Walikota Payakumbuh Riza Falepi Pantau Lansung Kondisi Warga dan Situasi Kota Dengan Gowes

N3 Payakumbuh - Walikota Payakumbuh Riza Falepi menunjukkan komitmennya  melakukan pengawasan pembangunan fisik kota melalui kegiatan Gowes kembali, Minggu (11/3) kemarin.

Turut mengayuh sepeda bersama Walikota, Kepala Dinas PU Muslim beserta Jajaran Kepala Bidang dan staf PU, Kepala Bappeda Rida Ananda, Kepala Kesbangpol Ifon Satria Chan dan beberapa ASN Pemko Payakumbuh lainnya.

Kegiatan mengambil start di rumah dinas Walikota Payakumbuh, Jln. Rky. Rasuna Said. Adapun rute yang dilalui walikota dan rombongan adalah Rumah Dinas Walikota – Jln.Rky Rasuna Said Payobasuang – Jln. Gajah mada – Jln.Sudirman – Jln.Pahlawan – Rumah Dinas Walikota.

“Saya mencoba komit untuk melihat kondisi warga dan situasi kota dengan gowes ini, apalagi ditengah cuaca musim penghujan seperti saat ini, kita perlu melihat langsung dimana titik rawan banjir atau genangan air di kota kita, sehingga bisa kita carikan solusinya," ujar Walikota Riza Falepi.

Ditambahkan Riza, selaku walikota dia tidak ingin hanya menunggu laporan dari kepala dinas atau jajaran ASN dibawahnya. “Adakalanya kita perlu memantau langsung situasi dilapangan sehingga bisa mendengar langsung masukan dan keluhan dari warga," ucap Wako Riza.

Salah seorang warga Payakumbuh bernama Rama yang sempat bertemu rombongan walikota menyambut baik kegiatan Gowes rutin yang dilaksanakan Walikota Riza Falepi.

“Memang seperti inilah Walikota yang kami inginkan, langsung turun melihat dan memantau kondisi kami dibawah, jadi kami juga bisa langsung menyampaikan keluhan kami kepada beliau," kata Rama warga Kelurahan Nunang Dayabangun.

Ditambahkan, dirinya berharap Walikota Payakumbuh juga bisa langsung memantau situasi Payakumbuh pada malam hari.

“Kalau bisa malam hari Pak Wali juga bisa Gowes menyusuri ruas-ruas jalan di kota, sebab potensi kerawanan sosial terutama pada generasi muda cukup banyak. Kita harap dengan walikota turun langsung berbagai kerawanan itu bisa diminimalisir," pungkas Rama
Previous Post Next Post