Pada Hari Jadi Kabupaten Limapuluh Kota ke 177, Akan Di Meriahkan Program Gelar Budaya Kementerian Dalam Negeri

N3 Limapuluh Kota - Dalam rangka menyambut hari jadi Kabupaten Limapuluh Kota, Wakil Bupati Limapuluh Kota Ferizal Ridwan yang didampingi Asisten Pemerintahan, Drs. Dedi Permana, pimpin rapat persiapan Hari Jadi Kabupaten Limapuluh Kota, di Aula Kantor Bupati Limapuluh Kota, Rabu(14/3).

Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Limapuluh Kota Ferizal Ridwan mengajak semua pihak untuk ikut berpatisipasi dan berkreasi dalam mensukseskan agenda tahunan dalam rangka HUT Kabupaten Limapuluh Kota.

"Saya ditugaskan Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi, untuk mengakomodir bagaimana hari jadi Kabupaten Limapuluh Kota lebih bermanfaat dan berhasil gina, untuk itu mari kita berkreasi bersama-sama mensukseskannya."ujar Ferizal.

Selanjutnya, Wabup Ferizal Ridwan juga mengatakan, perhelatan hari jadi kabupaten Limapuluh Kota yang akan digelar pada tanggal 13 April mendatang itu, akan disemangati oleh Kementrian Dalam Negeri melalui Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum sektor Seni Budaya.

"Untuk memeriahkan Hari jadi Kabupaten Limapuluh Kota yang ke 177 ini, kita akan gabungkan kegiatan Pekan Budaya dengan berbagai agenda dan kegiatan. Diantaranya akan ada Gelar Budaya Raja-raja Nusantara dan Napak Tilas Peradaban Nusantara yang diprakarsai Kemendagri melalui Dirjan Politik dan Pemerintahan Umum. Ini sesuatu yang positif. Dengan ini, kita skaligus bisa ekspos potensi daerah Kabupaten Limapuluh Kota." Terang Ferizal.

Selain itu, Ferizal juga memaparkan, rangkaian HUT Kabupaten Limapuluh Kota akan melibatkan semua unsur, mulai dari OPD, Kecamatan, Nagari dan para pemangku adat.

"Kita akan libatkan semua elemen, ini akan berlangsung mulai dari tanggal 13 sampai 29 Apri mendatang. akan ada berbagai kegiatan, diantaranya Sidang Paripurna DPRD dalam rangka HUT Kabupaten Limapuluh Kota, Pekan Budaya, Pameran Budaya dan Pembangunan, Gelar Budaya, Napak Tilas Peradaban, Simposium Musyawarah Alam, Penelusuran Jejek Peradaban, serta haul Khairil Anwar." Jelasnya.

Saat dimintai keterangannya, Kabid Kebudayaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Limapuluh Kota, Hidwan Reta mengatakan, kegiatan ini nantinya akan dikemas dengan baik sehingga seluruh kegiatan bisa berjalan dengan lancar.


"Pembukaan Pekan Budaya sekaligus stan pameran tahun ini akan dipusatkan di Gor Singa Harau. Kita akan akan kemas dan singkronkan sedemikian rupa, sehingga tidak ada benturan antara satu kegiatan dengan kegiatan lainnya," ucap Hidwan Reta. (Rahmat Sitepu)
Previous Post Next Post