N3, Mentawai - Wakil Gubernur Sumatera Barat bersana Bupati Mentawai Yudas Sabaggalet melakukan peninjuaan lapangan ke Bandaro Rokot yang akan dikembangkan dengan tambahan lahan 56 ha, Rabu siang (21/3/2018).

Hal ini berkaitan dengan memaksimalkan pelayanan transpostasi udara,  agar mudah dikunjungi secara cepat dan aman dalam meningkatkan kunjungan wisata dan jasa perdagangan di Sipora Mentawai. 

Wagub Nasrul Abit disela sela kegiatan itu menyampaikan,  pengembangan Bandara Rokot merupakan sebuah upaya Mentawai lebih terbuka untuk dikunjungi banyak orang. 

Saat ini penerbangan Rokot - Bandara Internasional Minangkabau (BIM) baru ada 3 (tiga)  seminggu dengan pesawat antar pulau dengan kapasitas penumpang 12 orang.  

Dari perkembangan yang ada minat orang ke Mentawai semakin tinggi seiring peningkatan produktifitas kabupaten Mentawai yang semakin maju. Tentu pengembangan bandara Rakot menjadi priotitas dalam mewujukan Kota Tua Pejat sebagai ibukota Kabupaten,  sekaligus pusat penyelenggara pemerintahan di daerah ini.  

Kita amat mendukung dan mendorong pembangunan ini,  untuk menyongsong kemajuan pembangunan Mentawai masa datang yang lebih baik,  ujar Wagub Nasrul Abit. Relis/Zardi
 
Top