Masyarakat Kota Payakumbuh Antusias Periksa Kesehatan Gratis Di HUT PPNI Ke 44 Tahun Di Ngalau Indah

N3 Payakumbuh - Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) gelar kegiatan bakti sosial, di pelataran parkir Medan Nan Bapaneh, Ngalau Indah, Jumat (16/3) pagi.

Kegiatan ini langsung diapresiasi Wakil Walikota Payakumbuh Erwin Yunaz, selamat ulang tahun PPNI ke-44 tahun kepada seluruh Perawat yang ada di kota Payakumbuh. Perawat adalah profesi terbanyak di kesehatan, jika PPNI bergerak tentunya menjadi dukungan yang bagus untuk kesehatan masyarakat.

Sementara itu Ketua PPNI kota Payakumbuh Ns.Vanda Sandriana, S.Kep, mengatakan, kita sangat senang bakti masyarakat PPNI berjalan lancar, dan mendapat sambutan baik dari masyarakat serta Pemerintah kota Payakumbuh.

"Tadi, ada 2 orang warga yang gula darahnya lebih dari 300 mg/dl dan kita sudah beri penyuluhan tentang pola hidup sehat serta menganjurkan selalu memeriksakan kesehatan ke pelayanan kesehatan terdekat," sebutnya.

Terakhir, Vanda mengucapkan, terima kasih pada masyarakat, pemerintah, rekan media massa, dan stakeholder yang telah hadir ikut peduli terhadap kesehatan dengan secara sukarela berpartisipasi senam bersama, serta memeriksakan gula darah, kolesterol dan tekanan darah bersama Perawat di Ngalau Indah.

Kegiatan PPNI tersebut juga melibatkan BPJS Kesehatan. Customer Service Mobile dari BPJS juga hadir memberi penyuluhan dengan mendirikan posko bergabung bersama PPNI.

"PPNI adalah mitra BPJS Kesehatan, kami sangat mendukung program penyuluhan dan pemeriksaan kesehatan gratis ini, maka dari itu kami juga ikut hadir bersama-sama disini memberikan pencerahan kepada masyarakat, " kata Asfurina, Kepala Kantor BPJS Kesehatan Cabang Payakumbuh.

Antusias warga untuk memeriksakan kesehatannya, seperti periksa gula darah dan cek tekanan darah terlihat antri menunggu giliran.

Hal tersebut dirasakan salah seorang warga kelurahan Bulakan Balai Kandi Rina Yuliati (42) saat periksa gula darah, dikatakannya, pemeriksaan kesehatan gratis yang diselenggarakan PPNI ini sangat besar manfaatnya bagi masyarakat, dan semoga kegiatan PPNI ini dapat diselenggarakan setiap tahunnya. (Rahmat Sitepu)
Previous Post Next Post